RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, June 14, 2013

Trapattoni: Spanyol Lebih Baik daripada Brasil 1970

Trapattoni: Spanyol Lebih Baik daripada Brasil 1970

Trapattoni Spanyol Lebih Baik daripada Brasil 1970

Jakarta - Pelatih Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni, menyatakan Spanyol telah berkembang banyak dalam setahun terakhir. Bahkan menurutnya, La Furia Roja lebih baik daripada Brasil saat juara Piala Dunia 1970.

Brasil era itu disebut-sebut sebagai tim terbaik di dunia. Saat itu Selecao diperkuat pemain-pemain seperti Tostao, Carlos Alberto, Pele, Rivellino, Gerson dan Jairzinho. Mereka melenggang mulus di Piala Dunia 1970, tak terkalahkan sepanjang laga, lalu menghabisi Italia di final dengan skor 4-1.

Banyak pihak membanding-bandingkan Brasil dengan Spanyol era sekarang, termasuk Trapattoni. Ia mengungkapkan pandangannya setelah sempat melawan Spanyol di Euro 2012, dan yang teranyar dalam partai persahabatan di Amerika Serikat dua hari lalu. Keduanya berakhir dengan kekalahan Irlandia.

"Kami bermain melawan Spanyol di Euro terakhir dan saya percaya bahwa mereka jauh lebih kuat sekarang daripada setahun lalu. Rahasianya adalah karena mereka mampu bermain dengan mata tertutup dan secara praktis tidak mungkin menetralisir permainan sentuhan dari gelandang mereka," kata Trapattoni kepada AS dan dikutip ESPN.

"Del Bosque beruntung bisa mengandalkan begitu banyak talenta bersamaan, tapi dia juga tahu bagaimana membuat mereka bekerja dan mengatur dengan sedemikian rupa sehingga mereka semua merasa penting.

"Saya belum pernah melihat sebuah tim bermain dengan presisi dalam kecepatan yang mereka mainkan. Mereka lebih kuat, lebih baik daripada tim Brasil masa Pele," tambahnya.

Brasil dan Spanyol akan sama-sama mengikuti Piala Konfederasi yang dimulai akhir pekan ini. Spanyol, menurut pelatih 74 tahun itu, berpeluang besar menjadi juara andai bisa mengatasi tantangan di Brasil.

"Piala Konfederasi akan menjadi ajang eksperimen yang menarik. Semua pecinta sepakbola berharap Brasil dan Spanyol bertemu di final di Maracana, tapi sebelum itu, keduanya harus melalui lawan-lawan yang amat kuat, semuanya juara."

"Spanyol harus beradaptasi dan mengatasi iklim dan kelembapan di Brasil. Hanya itulah pertanyaan yang harus mereka jawab, karena jika bisa beradaptasi dengan lingkungan, skuat Spanyol bisa memenangi segalanya," imbuhnya.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Sekian: Trapattoni: Spanyol Lebih Baik daripada Brasil 1970
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment