RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 17, 2013

Kongres PSSI Pecat 6 Anggota Exco

Kongres PSSI Pecat 6 Anggota Exco

Surabaya - Enam anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang terkena skorsing diputuskan dipecat dalam kongres PSSI di Surabaya hari ini, Senin (16/6/2013).

"Peserta Kongres menyetujui untuk memberhentikan jabatan 5 anggota Exco, dan 1 wakil ketua umum. Konsekuensinya, ada 6 posisi lowong, sehingga harus ada pemilihan baru, dan kongres pun harus menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI," demikian disampaikan Hinca Panjaitan, ketua Komisi Displin PSSI di Hotel Shangri-La, tempat kongres PSSI hari ini.

Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, Widodo Santoso dan Farid Rahman (yang juga wakil ketua umum PSSI saat Djohar Arifin terpilih sebagai ketua umum pada Juli 2011), dijatuhi skorsing 10 tahun dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Borobudur pada 17 Maret lalu.

Oleh peserta KLB mereka dianggap telah melakukan pemalsuan notulensi yang ditandatangani Djohar. Sampai saat ini mereka menolak tuduhan dan hukuman tersebut, dan mempertanyakan Djohar yang dinilai telah menyerang ke kubu La Nyalla.

Terkait pemecatan tersebut, Djohar mengatakan pihaknya telah mengundang keenam anggota Exco itu untuk hadir di Surabaya. Akan tetapi hanya Widodo yang memberi konfirmasi ketidakhadiran.

"Pak Widodo sudah konfirmasi tidak bisa hadir karena sedang di Korea," kata Djohar kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, pihaknya menyerahkan soal keenam orang tersebut kepada peserta kongres dan juga sudah "memberi pembelaan pada mereka".
(dtc/ze) Sumber: detiksport


Sekian: Kongres PSSI Pecat 6 Anggota Exco
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment