RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 18, 2013

Banyak Diego di Piala Konfederasi

Banyak Diego di Piala Konfederasi

Banyak Diego di Piala Konfederasi

Jakarta - Ada total 184 pemain yang terdaftar di ajang Piala Konfederasi 2013. Dari jumlah tersebut nama 'Diego' adalah yang paling banyak.

Dari situs statistik InfoStrada, ada enam pemain bernama depan Diego -- empat di antaranya dari Uruguay: Forlan, Lugano, Godin, dan Perez. Sedangkan Diego yang lain adalah Reyes (Meksiko) dan Cavalieri (Brasil).

Diego Forlan adalah top skorer Uruguay sepanjang masa dengan total 33 gol. Rekor itu disamai oleh Luis Suarez seusai mencetak gol tunggal Uruguay ketika kalah 1-2 dari Spanyol dua hari lalu.

Diego Lugano adalah kapten Uruguay yang musim lalu bermain untuk Malaga, yang meminjamnya dari Paris St Germain. Diego Perez saat ini bermain di klub Italia, Bologna, sedangkan Diego Godin adalah bek utama Atletico Madrid.

Diego dari Meksiko -- Diego Reyes -- adalah pemain 20 tahun dari klub America (Meksiko). Ia ikut membela negaranya saat meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

Sedangkan Diego Cavalieri adalah kiper ketiga Brasil saat ini, yang bermain untuk Fluminense. Ia pernah tercatat sebagai pemain Liverpool dari 2008 sampai 2010, tapi tidak pernah dimainkan di pertandingan Premier League.

Dalam hal usia, ada lima pemain yang usianya masih di bawah 20 tahun, yaitu Rainui Aroita (19/Tahiti), Francis Benjamin (akan 20 pada 20 Juni lusa/Nigeria), Salomon Kwambe (19/Nigeria), Kenneth Omeruo (19/Nigeria), dan Yohann Tihoni (18/Tahiti).

Dari barisan pemain berusia di atas 30, yang paling tua adalah pemain Uruguay, Andreas Scotti (37), lalu kiper dan kapten Italia, Gianluigi Buffon, yang telah berumur 35 tahun.

Total, ada lima pemain berusia di bawah 20 tahun; 71 pemain berusia 20-25; 81 pemain berumur 26-30; dan 27 orang yang sudah melewati usia 30 tahun.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Sekian: Banyak Diego di Piala Konfederasi
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment