RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 17, 2013

4 Striker Maut di Piala Konfederasi 2013

4 Striker Maut di Piala Konfederasi 2013

4 Striker Maut di Piala Konfederasi 2013

Di Piala Konfederasi 2013, bukan cuma ada delapan tim yang sedang memperebutkan gelar juara. Juga ada sejumlah pemain yang akan berusaha unjuk gigi untuk menyabet gelar pemain paling tajam.

Dari tanggal 15 - 30 Juni ini Brasil menjadi tuan rumah gelaran Piala Konfederasi, yang juga dilabeli ajang pemanasan sebelum gelaran Piala Dunia di tempat yang sama tahun depan.

Total ada delapan tim tampil, yakni Brasil sang tuan rumah sekaligus juara bertahan dan tim tersukses di Piala Konfederasi dengan tiga gelar juara, Italia, Meksiko, Jepang, Spanyol, Tahiti, Nigeria, dan Uruguay.

Menilik nama-nama negara tersebut, sederet pemain top dunia pun juga akan berusaha memamerkan performa terbaiknya. Berikut lima pemain yang digadang-gadang memperebutkan titel topskorer Piala Konfederasi 2013, karena langsung bisa bikin gol.

1. Neymar (Brasil)

Menyebut skuat Brasil saat ini, nama Neymar niscaya ikut muncul. Dalam beberapa waktu terakhir, penyerang berusia 21 tahun itu memang sudah disebut-sebut sebagai bintang masa depan 'Selecao'.

Dikenal sebagai pemain yang cepat, lincah, dan punya setumpuk trik ketika menguasai si kulit bundar, Neymar juga punya naluri tinggi di dalam mencetak gol. Ini setidaknya yang sudah membuatnya diperebutkan sejumlah klub besar Eropa, sebelum akhirnya berhasil digaet Barcelona musim panas ini.

Ajang Piala Konfederasi ini akan berusaha dimanfaatkan Neymar untuk pamer kemampuan, utamanya ke publik Eropa, bahwa ia memang benar-benar pantas sudah jadi rebutan klub-klub top dunia.

Dari satu pertandingan yang sudah dilakoni Brasil di Piala Konfederasi 2013, melawan Jepang, Neymar menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0. Ia mencetak gol pembuka.

2. Mario Balotelli (Italia)

Kalau Brasil punya Neymar, di Italia ada nama Balotelli yang juga dinilai sebagai bintang masa depan. Di usianya yang baru 22 tahun, Balotelli dinilai punya seluruh kualitas untuk jadi pemain top.

Tahun lalu Balotelli menjadi salah satu pemain yang turut berperan besar dalam laju 'Gli Azzurri' menuju final Piala Eropa 2012. Ini salah satunya ia perlihatkan dengan dua golnya dalam kemenangan 2-1 Italia atas Jerman di semifinal.

Pemain yang direkrut AC Milan dari Manchester City pada bulan Januari lalu itu juga sudah mampu memperlihatkan ketajaman untuk klub Seri A itu. Ia mencetak 12 gol dari 13 penampilan bersama Milan.

Di Piala Konfederasi kali ini, Balotelli telah mencatatkan satu gol. Penyerang yang beberapa kali terlibat kontroversi itu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Italia atas Meksiko, lalu dikartu kuning karena merayakan golnya dengan membuka baju.

3. Luis Suarez (Uruguay)

Uruguay di atas kertas punya salah satu lini depan mumpuni di Piala Konfederasi kali ini. Simak saja nama-nama seperti penyerang veteran Diego Forlan, topskorer Seri A 2012/13 Edinson Cavani, dan Luis Suarez yang juga amat subur di Liga Primer Inggris 2012/13.

Namun demikian, nama Suarez tetap patut dikedepankan dibandingkan dua rekannya di lini depan tersebut. Pada usia 26 tahun seperti Cavani, Suarez sudah menyamai Forlan (34 tahun) sebagai pemain tersubur dalam sejarah Uruguay dengan 33 gol.

Kontroversi yang beberapa kali melibatkan Suarez juga membuat kehadiran pemain asal klub Liverpool tersebut menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian.

Di Piala Konfederasi kali ini, Suarez sudah mencetak satu gol. Ia melakukanya ketika Uruguay kalah 1-2 dari Spanyol di laga pertama timnya.

4. Javier Hernandez (Meksiko)

Bermain untuk klub juara Liga Primer Inggris Manchester United, Hernandez selama beberapa waktu sudah mengundang perhatian berkat kemampuannya bikin gol, di level klub maupun timnas.

Di musim 2012/13, penampilan Hernandez sebagai starter untuk MU sedikit berkurang seiring kedatangan Robin van Persie. Namun, penyerang berusia 25 tahun itu tetap mampu mencetak 18 gol untuk 'Setan Merah' sepanjang musim.

Di timnas Meksiko, pemain berjuluk Chicharito tersebut merupakan yang paling subur di skuat saat ini. Dengan 33 gol dari 51 penampilan, ia juga menjadi pemain tersubur kelima dalam sejarah Meksiko dan satu-satunya yang masih aktif di posisi lima besar itu.

Hernandez mencatatkan gol yang ke-33 untuk Meksiko di laga pertamanya di Piala Konfederasi, ketika kalah 1-2 dari Italia.
(dtc/krs) Sumber: detiksport



Sekian: 4 Striker Maut di Piala Konfederasi 2013
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment