RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 18, 2013

Penabrak Pria yang Ingin Mendribel Bola ke Brasil Ditahan

Penabrak Pria yang Ingin Mendribel Bola ke Brasil Ditahan

Salem - Pengemudi yang menabrak pria pendribel bola akhirnya ditahan polisi. Ia dinilai bertanggung jawab atas kematian Richard Swanson, yang sedang menggiring bola dari Seattle ke Brasil.

Menurut Reuters, pengemudi bernama Scott Van Hiatt tersebut berasal dari Neskowin itu ditahan pada Senin (17/6/2013) kemarin oleh kepolisian Lincoln City. Kepala kepolisian setempat, Keith Kilian, mengatakan bahwa ia ditahan atas tuduhan kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Swanson, yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat, sedang mendribel bola menuju Sao Paulo, Brasil, untuk ikut merayakan pembukaan Piala Dunia 2014 yang memang digelar di kota itu. Rencananya ia akan melewati 11 negara dalam jangka waktu lebih dari setahun, dimulai pada 1 Mei silam.

Nahas, perjalanan dan hidupnya terhenti setelah ditabrak dari belakang oleh mobil pick up yang dikemudikan oleh Hiatt pada 14 Mei 2013, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 43. Saat itu dia berada di jalan raya 101.

Setelah kejadian, menurut laporan polisi, Hiatt tetap berada di lokasi dan berlaku kooperatif selama penyelidikan. Dia kemudian didakwa oleh juri kota Lincoln pekan lalu, ditahan dengan jaminan penangguhan sebesar 50 ribu dolar Amerika sampai pembacaan tuduhan pada Selasa (18/6/2013) waktu setempat.

Pada hari kematiannya, Swanson mengunggah sebuah video di laman Facebook-nya yang menunjukkan dia berjalan sepanjang pantai, menendang bola sepaknya yang berwarna biru, berkata sedang menuju selatan melalui jalur 101.

"Momen yang sangat menyenangkan. Saya akan menyusuri laut selama ribuan mil. Ini adalah pengalaman pertama saya dan saya sangat senang bisa mengalaminya," katanya seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, pada wawancara dengan sebuah stasiun televisi Seattle, Swanson sempat melontarkan candaan bahwa ia berharap tidak akan tertabrak di jalanan pantai.

"Saya akan berada di jalan raya 101, tapi saya juga akan mencoba memanfaatkan jalan-jalan yang berada di sepanjang pantai, mencoba untuk keluar dari jalan yang ramai, ada banyak mobil di sana dan jangan sampai tertabrak," ungkapnya waktu itu.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Sekian: Penabrak Pria yang Ingin Mendribel Bola ke Brasil Ditahan
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment