RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, June 15, 2013

Pakai Joki Masuk SBMPTN Terancam Penjara



Sahabat semua info yang akan kita bagikan adalah masalah penjokian saat masuk sbmptn, sudah menjadi rahasia umum jika banyak peserta yang mengandalkan joki saat mengerjakan soal sbmptn tersebut, dulunya bernama snmptn ini sangat sering ditemukan kecurangan masuk perguruan tinggi betul tidak? betul banget,.

Berdasarkan Berita Dari jpnn Pencegahan perjokian menjadi salah satu fokus Panitia Lokal 50 SBMPTN mengingatkan semua peserta agar tidak mencoba-coba curang. Jika ketahuan tidak jujur, mereka pasti dinyatakan gugur. Peserta juga diminta untuk menyurvei tempat ujian dan datang lebih awal jika tidak ingin kehilangan waktu.

Peringatan paling keras disampaikan terkait dengan perjokian. Panlok menegaskan tidak akan menoleransi sedikit pun semua peserta yang menggunakan joki untuk mengerjakan soal. Sanksinya sangat berat. Mereka yang kedapatan menggunakan joki tidak hanya gugur seperti jika ketahuan tidak jujur. Pengguna joki dan jokinya juga berurusan dengan aparat penegak hukum. "Kami akan membawa mereka ke proses pidana. Kalau terbukti ya bisa masuk penjara," ujar Bagus.

Tes dilaksanakan dua hari, 18-19 Juni. Hari pertama tes potensi akademik. Disusul tes kemampuan dasar umum yang meliputi mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Hari pertama diikuti semua peserta dari program sains dan teknologi (saintek), sosial-humaniora (soshum), serta campuran.

Pada hari kedua, diujikan kemampuan dasar saintek dengan peserta 16.525 orang. Setelah itu, tes kemampuan dasar soshum dengan 14.118 peserta. Peserta akan mengikuti salah satu tes saja, kecuali 7.068 peserta campuran yang mengikuti dua sesi tes tersebut.

Saat ini Panlok 50 SBM PTN masih merampungkan daftar presensi peserta. "Saya ingin peserta saat tes bisa jujur. Selain itu, saya mengingatkan mereka supaya bangun pagi. Jangan lupa sarapan," tambah Ismaini

Nah itulah dia berita dari jpnn sobat, jadi jika sobat saat ini ingin ujian perguruan tinggi, dan akan menggunakan jasa joki, lebih baik jangan deh kalau gak mau bermasalah, so tetap percaya kemampuan diri aja ya. . ?

No comments:

Post a Comment