RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 18, 2013

Demi Ibu, Jacksen F Tiago Enggan Pindah Kewarganegaraan

Demi Ibu, Jacksen F Tiago Enggan Pindah Kewarganegaraan

BOLA.NET - Meskipun telah lama tinggal dan berkarir di dunia sepak bola Indonesia, nyatanya itu tak membuat pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago tertarik untuk berpindah kewarganegaraan.

"Saya punya ibu orang Brasil, saya cinta Brasil. Saya warga negara Brasil dan itu akar hidup saya yang tidak bisa ditawar," kata Jacksen kepada pers seperti dilansir Antara.

Ditambahkan olehnya, alasan lain yang tak bisa ditawar adalah dukungan sang ibunda yang selalu ia terima mulai dari awal karir sebagai pemain hingga kini menjadi pelatih top di Indonesia.

"Saya sangat mencintai ibu saya. Saya tidak mungkin mengkhianati dia yang telah mendukung saya," katanya.

Patut diketahui, Jacksen Tiago mulai meniti karir di sepak bola Indonesia saat memperkuat Petrokimia Putra pada musim 1994-1995. Setelah itu, pria kelahiran Rio de Janeiro ini pindah ke PSM Makassar di musim berikutnya.

Semusim di Makassar, Jacksen memilih bergabung dengan Persebaya dan sukses membawa Bajul Ijo meraih gelar juara Liga Indonesia pada musim 1996-1997. Selain itu, ia juga meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Indonesia pada musim yang sama.

Sebagai pelatih, dirinya sukses membawa Persebaya Surabaya meraih gelar juara pada musim 2004, dan meraih dua gelar juara bersama Persipura Jayapura. (ant/dzi)


Sumber: BOLA.NET
Sekian: Demi Ibu, Jacksen F Tiago Enggan Pindah Kewarganegaraan
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment