RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 18, 2013

Mangia Akui Azzurrini Kalah Pengalaman

Mangia Akui Azzurrini Kalah Pengalaman

Mangia Akui Azzurrini Kalah Pengalaman

Jerussalem - Pelatih Timnas Italia U-21, Davis Mangia, puas dengan pencapaian timnya di Piala Eropa kali ini. Terkait kekalahan dari Spanyol di final, Mangia mengaku Azzurrini memang kalah pengalaman dibanding lawannya itu.

Italia mampu melaju ke final usai melewati hadangan Belanda di semifinal dengan kemenangan 1-0. Sebelumnya di fase grup, Italia mengalahkan Inggris 1-0 dan Israel 4-0 serta bermain imbang 1-1 dengan Norwegia di partai terakhir Grup A.

Menghadapi Spanyol di final, Selasa (18/6/2013) malam WIB, Italia diprediksi bisa membuat kejutan dan apalagi permainan Fabio Borini dkk memukau publik sepanjang turnamen ini. Sayangnya laga puncak bak antiklimaks untuk pasukan muda Negeri Pizza.

Mereka tak sanggup mengimbangi Spanyol sepanjang 90 menit laga meski bisa membuat 10 tembakan dengan empat on goal. Di babak pertama trigol Thiago Alcantara cuma bisa dibalas Ciro Immobile.

Di babak kedua penalti Isco makin menenggelamkan mereka sebelum Borini memperkecil kedudukan di 10 menit akhir laga. Skor akhir Italia kalah 2-4 dan gagal menambah titel Piala Eropa U-21 yang tertahan di enam.

Tak banyak keluhan yang datang dari mulut Mangia selaku pelatih kepala Italia. Ia justru memuji performa anak asuhnya sepanjang turnamen ini dan menyebut Italia memang kalah pengalaman dibanding Spanyol.

"Saya harus berterima kasih kepada para pemain dan staf. Mereka sudah mencapai sesuatu yang penting dan saya harap semua orang bisa menghargai pencapaian mereka," ujar Mangia kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

"Kekurangannya hari ini adalah kami kalah pengalaman dan itu bukan salah mereka. Hal itu hanya bisa datang dengan bermain di level top dan juga berpengalaman," sambungnya.

"Saya harus menghargai tim ini karena tidak banyak tim yang mampu bertahan di laga ini dengan skor akhir seperti itu. Tim ini hebat dan sulit mengulangi penampilan di turnamen seperti ini, karena mereka punya kuliatas sempurna," demikian dia.

Jika Spanyol banyak dihuni pemain-pemain muda top dan hanya Nacho Rodriguez (Real Madrid) dan Diego Moreno (Villarreal) yang bermain di kompetisi level kedua. Italia "cuma" punya Marco Verratti, Immobile, Lorenzo Isigne, Alessandro Florenzi dan Borini yang merumput di klub-klub besar.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport


Sekian: Mangia Akui Azzurrini Kalah Pengalaman
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment