RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, September 20, 2012

Liga Europa - Susah Payah, Liverpool Tundukkan Young Boys 5-3

Liga Europa - Susah Payah, Liverpool Tundukkan Young Boys 5-3

Bern - Liverpool menjalani pertandingan sengit saat melawat ke Young Boys di matchday pertama fase grup Liga Europa. Saling susul keunggulan, The Reds akhirnya pulang dengan kemenangan 5-3.

Bertanding di Stade de Suisse, Jumat (21/9/2012) dinihari WIB, Liverpool menurunkan banyak pemain mudanya. Sementara para pilar senior sengaja ditinggal di Inggris demi mempersiapkan diri menghadapi Manchester United di akhir pekan nanti.

Meski turun dengan mayoritas pemain muda, Liverpool tetap bisa memetik kemenangan atas wakil Swiss tersebut. Skor 5-3 yang bertahan hingga laga tuntas membuat The Reds memuncaki klasemen grup A dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah dapat hadiah saat pertandingan baru berjalan empat menit menyusul terciptanya gol bunuh diri oleh pemain Young Boys. Aksi bunuh diri Juhani Ojala tersebut membuat The Reds unggul 1-0.

Di menit 38 Young Boys bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan kelengahan pemain belakang Liverpool. Kesalahan umpan Jose Enrique membuat bola jatuh ke kaki Raphael Nuzzolo yang dengan mudah menjebol gawang yang sudah kosong.

Tim tamu kembali unggul melalui gol Andre Wisdom di menit 40. Namun Young Boys memberi perlawanan sengit karena saat babak kedua baru berjalan tujuh menit mereka berhasil kembali menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Juhani Ojala.

Memasuki menit 63, Liverpool justru balik berada di bawah tekanan. Sebabnya adalah keberhasilan Young Boys mencetak gol ketiganya, yang sekaligus membalikkan kedudukan jadi 3-2 untuk tuan rumah. Gol tersebut dibuat Eulogio Zarate.

Tapi skuat besutan Brendang Rodgers tak butuh waktu lama untuk kembali berada dalam posisi sejajar karena di menit 67 Sebastian Coates membungkam publik tuan rumah dengan golnya. Kedudukan kini sama kuat 3-3.

Adalah Jonjo Shelvey yang kemudian jadi pahlawan Liverpool dalam laga tersebut. Masuk sebagai pemain pengganti di menit 66, dia membuat dua gol masing-masing di menit 76 dan 88 untuk memastikan Liverpool menjalani start sempurna di Liga Europa. 'Si Merah' pulang membawa kemenangan 5-3. Sumber: detiksport
@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment