RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, September 27, 2012

Di Yunani, Rumah Bordil & Rumah Duka Jadi Sponsor Klub Sepakbola

Di Yunani, Rumah Bordil & Rumah Duka Jadi Sponsor Klub Sepakbola

Athena - Himpitan ekonomi membuat klub-klub Yunani mesti putar otak untuk mendapatkan sponsor. Hasilnya, rumah bordil dan juga rumah duka pun digamit jadi sponsor.

Perekonomian Yunani saat ini tengah limbung dengan belitan sejumlah masalah dan krisis utang. Maka untuk sebuah klub sepakbola, niscaya bukan perkara gampang untuk mencari perusahaan yang bersedia menjadi sponsornya.

Satu klub sepakbola lalu muncul dengan solusi unik, yakni menggaet rumah bordil setempat untuk menjadi sponsor yang menghiasi seragam timnya.

Voukefala, dari kota Larissa, mengungkapkan kesepakatan yang tak biasa itu sebagai bagian dari perjanjian antara pihak klubnya dengan rumah bordil Soula.

"Ketika kami mengumumkan kepada para pemain bahwa sebuah rumah bordil akan jadi sponsir, mereka langsung ingin tahu akan dapat bonus apa," celoteh Presiden Klub Giannis Batziolas kepada NovaSport FM yang dikutip Mirror.

"Proposalnya dibuat cuma karena alasan ekonomi. Segera setelah tawaran diajukan, kami tak bisa menolaknya," lanjut Batziolas seraya menambahkan bahwa rumah bordil itu adalah sebuah perusahaan resmi dengan nilai aset sebesar dua juta euro.

Ditilik dari sudut pandang klub dan rumah bordil lokal itu, kesepakatan ini mungkin cukup menguntungkan. Tetapi dengan klub sepakbola selalu erat kaitannya dengan anak-anak dan remaja (di bawah umur) bukan tak mungkin akan ada pula yang kontra dengan langkah Voukefala tersebut.

Langkah unik lain, yang mungkin cenderung lebih "aman" dari kontroversi, diambil oleh klub Paleopyrgo yang telah menandatangani kesepekatan sponsor dengan sebuah rumah duka setempat.

"Ini adalah perkara untuk bisa terus bertahan (di tengah himpitan ekonomi). Pemilik rumah duka itu adalah seorang teman dan kami pun bersepakat," terang Lefteris Vasiliou selaku manajer umum sekaligus pemain klub Paleopyrgo.

"Kami melalui musim lalu dengan sangat sulit karena adanya krisis ekonomi. Kami tak lagi punya sponsor selama tiga tahun terakhir," lanjutnya.

Dengan kesepakatan tersebut Paleopyrgo kini akan mulai mengenakan seragam tim berwarna hitam, yang acapkali dikaitkan dengan tanda berduka, dengan sebuah tanda salib besar di tengahnya.

"Saya sudah memperlihatkan jersey-nya kepada para pemain dan mereka suka. Juga sudah ada permintaan dari sejumlah orang untuk membuat lebih banyak jersey," lugasnya ceria.
Sumber: detiksport .

@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment