RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, September 19, 2012

Ajax Diminta Tampil Lebih 'Dingin'

Ajax Diminta Tampil Lebih 'Dingin'

Dortmund - Meski kalah dari Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam disebut layak bangga atas permainan yang ditunjukkan. Kalaupun ada catatan, maka itu adalah tuntutan supaya De Amsterdammers tampil lebih "dingin".

Ajax kalah 0-1 dari Dortmund dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (19/9/2012) dinihari WIB. Kendati memenangi ball possession, Ajax lebih sedikit menciptakan peluang. Sebaliknya, Dortmund berkali-kali mengancam gawang yang dikawal Keneth Vermeer.

Manajer Ajax, Frank De Boer, menyaksikan timnya punya beberapa peluang bagus. Salah satunya adalah ketika tendangan Siem De Jong tepat di depan gawang Dortmund ditepis mentah-mentah oleh Roman Weidenfeller. Beberapa peluang lainnya pun gagal berujung jadi gol.

Mengingat minimnya peluang yang dibuat Ajax pada laga itu, maka peluang yang didapat menjadi berharga. Hanya saja, De Boer menyebut timnya kurang "dingin", kurang klinis.

"Saya bilang kepada anak-anak bahwa mereka layak bangga dengan permainan mereka," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Tapi, kami harus lebih dingin lagi. Kami gagal menciptakan keunggulan. Kami tidak boleh menciptakan peluang dan tidak memanfaatkannya dengan baik."

"Kami tidak boleh melakukannya, apalagi ketika menghadapi lawan seperti Dortmund," ujar pria yang sudah mempersembahkan dua titel Eredivisie untuk Ajax tersebut.

Selanjutnya, Ajax akan melakoni laga kedua Grup D dengan menghadapi Real Madrid di Amsterdam Arena, 3 Oktober 2012. Sumber: detiksport 



@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment