RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, September 27, 2012

Juve Diminta Istirahatkan Pirlo

Juve Diminta Istirahatkan Pirlo

Roma - Menurunnya performa Andrea Pirlo pada awal musim ini diduga karena si pemain sedang mengalami kelelahan. Untuk itu, agar Pirlo kembali ke level terbaiknya, Juve diminta memberi waktu istirahat.

Musim lalu, Pirlo berperan besar dalam keberhasilan Bianconeri menjuarai Seri A. Dia tampil 37 kali dengan sumbangan tiga gol dan 13 assist.

Di musim panas ini, Pirlo tak bisa banyak beristirahat karena harus membela Italia di Piala Eropa. Dia lagi-lagi bermain bagus dan mampu membawa Gli Azzurri ke babak final.

Namun, di awal musim 2012/2013, performa Pirlo mulai menurun. Gelandang 33 tahun itu tak bermain secemerlang biasanya.

Menurut eks pemain Juve, Alessio Tacchinardi, penurunan performa Pirlo itu ada hubungannya dengan tingginya intensitas dan frekuensi pertandingan yang dijalani Pirlo di level klub dan timnas. Tacchinardi pun menduga Pirlo, yang usianya sudah tidak muda lagi, saat ini sedang kelelahan.

"Saya akan membiarkan dia beristirahat," ujar Tacchinardi kepada Corriere dello Sport.

"Akan tepat baginya untuk berhenti sebentar. Tentu saja dia pemain penting untuk Juventus, tapi dia perlu menjadi pemain yang sama dengan musim lalu," katanya.

"Dia mungkin harusnya diberi waktu lebih untuk berlibur," tutur gelandang Juve pada periode 1994–2007 itu. Sumber: detiksport .



@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment