RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, September 20, 2012

Liga Europa - Napoli Menang Telak, Udinese Imbang

Liga Europa - Napoli Menang Telak, Udinese Imbang

Naples - Dua wakil Italia Napoli dan Udinese berbeda nasib dalam melakoni laga perdana Liga Europa. Napoli mencetak kemenangan meyakinkan atas AIK Stockholm sedangkan Udinese hanya imbang dengan Anzhi Makhachkala.

Menjamu AIK di San Paolo dalam laga Grup F pada Jumat (21/9/2012) dinihari WIB, Napoli menang dengan skor 4-0. Eduardo Vargas menjadi bintang dengan mencetak tiga gol di antaranya.
Eduardo Vargas membawa Partenopei unggul 1-0 di menit keenam yang bertahan hingga turun minum. Menerima umpan jauh dari belakang, Vargas mengalahkan penjaganya, Helgi Danielsson, sebelum membobol gawang AIK.

Semenit setelah restart, Vargas kembali mencatatkan namanya di papan skor sekalgus memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0. Lagi-lagi dari umpan panjang, Vargas meneruskan dengan tendangan kaki kanan untuk menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Di menit 69, Vargas semakin menjauhkan Napoli dari tim lawan dengan memaksimalkan umpan silang yang dikirim oleh pemain pengganti Marek Hamsik dari kanan pertahanan AIK.

Sial bagi Hamsik hanya enam menit setelah membuat assist, ia diusir dari pertandingan. Pemain Slowakia ini diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Nils-Eric Johannson.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat Napoli keteteran. Di masa injury time, pemain tengahnya Blerim Dzemaili melengkapi kemenangan timnya menjadi 4-0.


Udinese Bermain Imbang dengan Anzhi

Udinese selamat dari kekalahan saat menghadapi Anzhi di partai Grup A yang berlangsung di Stadio Friuli. Ketinggalan lebih dahulu di akhir babak I, Il Zebrette akhirnya mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Tampil di depan pendukung sendiri, Udinese mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka justru kebobolan lewat gol bunuh diri sang kiper Daniele Padelli saat mengantisipasi tendangan Lacina Traore.

Tertinggal, Udinese terus berupaya menyamakan kedudukan. Antonio Di Natale tampil menjadi penyelamat setelah mencetak gol di penghujung laga yang meneruskan bola rebound hasil tendangan Giampiero Pinzi.

Satu angka ini menempatkan Udinese di peringkat ketiga grupnya. Posisi teratas dihuni Liverpool yang di laga lainnya mengalahkan Young Boys 5-3. Sumber: detiksport
@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment