RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, September 20, 2012

Liga Europa - Atletico Memulai dengan Kemenangan

Liga Europa - Atletico Memulai dengan Kemenangan

Tel Aviv - Juara bertahan Liga Europa, Atletico Madrid, memulai putaran grup dengan kemenangan. Bertanding melawan Hapoel Tel Aviv, Los Colchoneros menang dengan skor 3-0.

Pada laga yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Jumat (21/9/2012) dinihari WIB, Atletico tampil relatif dominan sejak awal laga. Situs resmi UEFA mencatat bahwa tim besutan Diego Simeone itu memiliki total 16 percobaan untuk mencetak gol sepanjang laga. Jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang Hapoel yang cuma sembilan.

Atletico juga mencatat delapan attempts on target sepanjang laga, di mana tiga di antaranya berujung menjadi gol. Sementara Hapoel hanya dua.

Kendati dominan, Atletico harus menunggu 37 menit untuk membobol jala Hapoel. Mereka unggul setelah Cristian Rodriguez melepaskan sebuah tembakan kaki kiri dari jarak sekitar 18 meter. Tendangan dari sisi kiri lapangan itu masuk ke sebelah kanan atas gawang Hapoel yang dikawal oleh Edel Edima Bete.

Sebelum babak pertama berakhir, Atletico menambah satu gol lagi lewat Diego Costa. Tendangan kaki kiri penyerang berusia 23 tahun itu melesak ke pojok kanan bawah gawang Bete. Skor berubah menjadi 2-0.

Gol terakhir Atletico tercipta di menit ke-63 dengan lebih dulu didahului sepak pojok dari Emre Belozoglu. Bola kemudian jatuh di kaki Raul Garcia yang berada di dalam kotak penalti. Garcia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri datar. Bete pun kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Berkat kemenangan ini, Atletico untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan nilai 3. Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, Viktoria Plzen sukses mengalahkan Academica Coimbra dengan skor 3-1. Plzen pun berada di posisi kedua grup dengan koleksi nilai yang sama dengan Atletico.

Susunan Pemain

Hapoel Tel Aviv: Bete; Shushan, Antebi, Pantsil; Maman, Badir, Vermot (Cohen 75), Djemba-Djemba, Coutinho (Toama 58); Ben Haim, Tamuz (Merey 69).

Atletico Madrid: Asenjo; Domingo, Silvio, Diaz, Miranda; Suarez, Garcia, Rodriguez (Juanfran 74), Emre; Diego (Esclapez 78), Adrian (Koke 68). Sumber: detiksport 



@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment