RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 28, 2012

Tak Ikut Nyanyi Lagu Kebangsaan, Pemain Serbia Didepak dari Skuad

Tak Ikut Nyanyi Lagu Kebangsaan, Pemain Serbia Didepak dari Skuad 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Belgrade - Diam bisa diartikan emas. Namun, kalau tetap diam saat seharusnya ikut menyanyikan lagu kebangsaan, itu bisa berujung masalah. Hal inilah yang dialami oleh pemain timnas Serbia, Adem Ljajic.

Kejadian langka ini terjadi sebelum laga persahabatan antara Serbia dan Spanyol, Sabtu (26/5/2012). Saat lagu kebangsaan Serbia diputar, Ljajic yang jadi starter ketahuan cuma diam saja dan tidak menyanyi seperti rekan-rekannya.

Hal tersebut ternyata menyalahi kode etik yang diterapkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Mihajlovic pun memutuskan untuk mencoret Ljajic dari timnya dan tak akan memakai penyerang Fiorentina itu dalam laga selanjutnya kontra Prancis dan Swedia.

"Ljajic dipulangkan ke rumah dari tim yang melakoni tur Eropa dan keputusan ini berdasarkan kode etik yang ditetapkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic yang telah dilanggar oleh Ljajic," demikian pernyataan Federasi Sepakbola Serbia.

"Ljajic bilang ke Mihajlovic bahwa dia menolak untuk menyanyikan lagu kebangsaan karena (tidak sesuai dengan) keyakinan pribadinya dan dia tidak akan mengubah posisinya terkait hal ini."

"Si pemain baru akan diizinkan untuk kembali ke tim nasional jika dia telah mengubah sikapnya dan secara resmi memberitahu Mihajlovic bahwa ia telah melakukannya."
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment