RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, May 27, 2012

Inggris Diprediksi Cuma Sampai Semifinal di Euro 2012

Inggris Diprediksi Cuma Sampai Semifinal di Euro 2012 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Eks pemain timnas Inggris, Ray Parlour, memprediksi The Three Lions paling mentok hanya mencapai semifinal di Piala Eropa 2012. Selain itu Parlour pun juga meminta fans tidak terlalu membebani Roy Hodgson di turnamen perdananya sebagai pelatih baru.

Setiap mengikuti turnamen baik itu Piala Eropa maupun Piala Dunia, Inggris selalu ada di barisan teratas favorit juara. Namun, seperti yang sudah-sudah Inggris selalu tampil mengecewakan dan dianggap menjadi "pemanis" turnamen dengan segala pemberitaan yang terkadang terlalu bombastis.

Di Polandia-Ukraina bulan depan, Inggris masih dianggap sebagai salah satu favorit meskipun kondisi internal tim sempat terguncang akibat kasus rasisme yang menimpa eks kaptennya, John Terry, plus mundurnya Fabio Capello.

Bergabung di Grup D yang boleh dibilang akan menyulitkan karena ada tuan rumah Ukraina, Swedia dan tim kuat Prancis, Inggris dinilai masih bisa melewatinya. Namun, untuk menjadi juara Inggris disebut belum bisa melakukannya.

"Sejauh mana Inggris bisa melaju di Piala Eropa? Mereka hanya akan sampai semifinal. Ini sudah akan membuat masyarakat Inggris bahagia karena tim ini sekarang diperkuat banyak pemain muda seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Andy Carroll bisa menentukan jika ia diberi kepercayaan," tukas Parlour usai acara EPL Masters di Jakarta, Minggu (27/5/2012) malam WIB.

Inggris akan tampil dengan orang baru di kursi kepelatihan yakni Hodgson yang resmi ditunjuk menggantikan Capello beberapa waktu lalu. Suara-suara bernada miring pun mengiringi keputusan FA tersebut karena track record Hodgson yang kurang bagus selama menangani klub.

"Roy (Hodgson) adalah pilihan yang bagus dan ia pun adalah orang asli Inggris. Fans harus mendukungnya dan jangan memberinya tekanan berlebih seperti saat di Afrika Selatan dua tahun lalu (Capello --red)," sambung pemilik 10 caps di 'Tim Tiga Singa' itu.

Terakhir ketika ditanya siapa yang akan jadi bintang Inggris di Piala Eropa nanti, Parlour yang tenar selama membela Arsenal periode 1992-2004, memilih sosok Steven Gerrard. Kenapa?

"Gerrard akan jadi bintang sekaligus pemain kunci Inggris. Dengan jabatan kapten yang diembannya, ia akan lebih bertanggung jawab dan saya yakin Hodgson akan menempatkannya di posisi gelandang kanan (yang merupakan posisi terbaiknya). Tidak seperti saat di Piala Dunia lalu di mana ia bermain di sisi kiri," pungkasnya.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment