RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 28, 2012

Prandelli Masih Utak-atik Formasi Gli Azzurri

Prandelli Masih Utak-atik Formasi Gli Azzurri 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Florence - Sejumlah skema sudah dicoba dalam sesi latihan timnas Italia. Pelatih Cesare Prandelli tampaknya memang masih berusaha meracik strategi terbaik untuk Gli Azzurri.

Italia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan menjelang perhelatan Piala Eropa 2012. Total kini ada 32 pemain yang terlibat dalam pemusatan latihan tersebut, dengan Prandelli mesti memangkasnya untuk menjadi 23 pemain saja pada 29 Mei nanti.

Terkait dengan usahanya mencari pemain dan susunan tim terbaik, Prandelli pun sudah mengutak-atik tim dalam sesi latihan. Ia bahkan sempat mencoba dua skema tridente serta formasi 4-3-1-2.

Seperti diwartakan Football Italia, pada sesi latihan akhir pekan lalu Prandelli sempat menghadapkan dua tim yang sama-sama mengusung tridente, dalam sebuah mini game.

Tim tridente pertama mengandalkan trio Antonio Cassano di sisi kanan, Mario Balotelli sebagai penyerang tengah, dan Sebastian Giovinco di sisi kiri. Ketiganya dihadapkan dengan tridente lain yakni Mattia Destro, Antonio Di Natale, dan Fabio Borini.

Pada sesi berikutnya, Minggu (27/5/2012) waktu setempat, Prandelli mencoba skema yang lain. Ia balik ke formasi yang biasa digunakan, yakni 4-3-1-2.

Diujinya strategi tersebut terkait dengan pulihnya Ricardo Montolivo dari cedera paha. Ia pun dipasang sebagai trequartista di belakang dua penyerang, Balotelli dan Cassano.

Di Euro mendatang, Italia tergabung bersama juara bertahan Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia, di Grup C. Sebelum berkiprah di gelaran itu, Italia masih akan terlibat dalam dua laga ujicoba, yaitu lawan Luksemburg pada 29 Mei dan Rusia pada 1 Juni.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment