RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, May 30, 2012

'Scommessopoli Mencuat, Bukan Berarti Italia Bakal Juara'

'Scommessopoli Mencuat, Bukan Berarti Italia Bakal Juara'

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Parma - Terakhir kali Italia diguncang skandal Calciopoli, tim nasionalnya tampil sebagai juara dunia. Bagaimana dengan yang kali ini? Cesare Prandelli menyebut, perbandingan itu tak masuk akal.

Calciopoli tahun 2006 membuat Juventus degradasi ke Seri B dan beberapa tim mendapatkan pengurangan nilai setelahnya. Kasus tersebut membuat gempar sepakbola Italia, tapi toh Gli Azzurri justru tampil sebagai juara dunia. Banyak yang menyebut bahwa Italia menjadi lebih kompak setelah dihantam skandal.

Kali ini kasus serupa mencuat. Kepolisian sudah melakukan serangkaian penggeledahan di kediaman sejumlah pelatih, pemain dan mantan pemain, dan pengurus klub-klub Seri A, Seri B, dan kompetisi Lega Pro. Sehubungan dengan hal itu polisi saat ini juga telah menangkap terhadap 19 orang, termasuk kapten Lazio Stefano Mauri dan mantan gelandang Genoa Omar Milanetto.

Sementara itu Pelatih Juventus Antonio Conte, yang baru saja berhasil mengantarkan klub Turin itu menjuarai Seri A musim 2011/2012, juga dilaporkan sedang diselidiki polisi. Conte diselidiki terkait statusnya sebagai mantan pelatih Siena.

"Perbandingan seperti tahun 2006 bagi saya adalah sesuatu yang klise. Mereka bilang, Italia lebih kompak pada situasi yang sulit," ujar Prandelli di Football Italia.

"Yang terpenting sekarang adalah supaya orang-orang tahu maksud dan tujuan kami, yakni membersihkan olahraga ini."

Kasus tersebut juga membuat Domenico Criscito tak dibawa ke Polandia-Ukraina. Criscito dilaporkan sebagai satu dari sejumlah orang yang sedang diselidiki aparat sehubungan dengan skandal pengaturan skor pertandingan dalam Calciosccommesse (judi sepakbola) atau "Scommessopoli" ini. Criscito sendiri membantah bahwa dia bersalah, meski menurut untuk diperiksa.
(dtc/roz) Sumber: detiksport 

No comments:

Post a Comment