RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 28, 2012

Soal Timnas, Pemain ISL Tunggu Surat Resmi FIFA

Soal Timnas, Pemain ISL Tunggu Surat Resmi FIFA

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Pemain-pemain dari Indonesian Super League (ISL) mengaku siap kembali membela timnas Indonesia. Namun, sebelum berkostum 'Merah Putih' lagi, mereka akan menunggu surat resmi dari FIFA.

PSSI pernah melarang pemain-pemain yang merumput di luar kompetisi resmi untuk membela timnas. Saat mengeluarkan kebijakan tersebut, otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu mengaku berpedoman pada aturan FIFA.

Belakangan ini, PSSI kembali membuka pintu agar pemain-pemain ISL bisa memperkuat timnas. Buktinya, sebanyak 12 pemain diundang untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan keikutsertaan di Turnamen Al-Nakbah di Palestina yang baru saja usai.

Meski sudah mendapatkan surat panggilan, ternyata hanya Titus Bonai (Persipura Jayapura) dan Okto Maniani (Persiram Raja Ampat) yang hadir memenuhi undangan.

Pemain Persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai, menyusul kemudian saat memperkuat Indonesia Selection dalam laga uji coba melawan Inter Milan, akhir pekan lalu.

Terkait permasalahan itu, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mempunyai jawabannya. Melalui sang presiden, Ponaryo Astaman, penjelasan itu diberikan.

"Mengenai pemanggilan pemain ISL ke timnas, kami punya satu pertanyaan untuk PSSI. Saat pelarangan dulu, mereka berpedoman aturan FIFA." jelas Ponaryo seusai pertemuan #Pesepakbola Bersatu, di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (28/5/2012).

"Kami berharap menemukan celah untuk kami yang bermain di ISL agar bisa memperkuat timnas. Kami berkomunikasi dengan PSSI terkait putusan FIFA itu. Jangan sampai PSSI bilang boleh namun ternyata menurut FIFA tidak bisa," sambungnya.

"Oleh karena itu, kami meminta PSSI menunjukkan surat resmi dari FIFA," ujar pemain Sriwijaya FC itu.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment