RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, May 24, 2012

Guardiola Masih Sesali Kegagalan Barca di Liga Champions

Guardiola Masih Sesali Kegagalan Barca di Liga Champions

Barcelona - Josep Guardiola mengaku dirinya masih menyesali kegagalan Barcelona maju ke final Liga Champions musim ini. Meski demikian, Guardiola merasa Chelsea pantas menjadi juara.

Barca sekaligus juara bertahan disingkirkan Chelsea dengan agregat 2-3 di babak semifinal. The Blues lantas keluar sebagai juara dengan menundukkan Bayern Munich di final lewat adu penalti.

Hasil mengecewakan tersebut menambah "luka" buat Los Cules lantaran sebelumnya juga menelan kekalahan di El Clasico, yang mana ini memuluskan jalan Real Madrid merengkuh gelar juara liga.

Guardiola akan mengakhiri masa jabatannya di Camp Nou setelah mendampingi Lionel Messi dkk. di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB.

Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan Barca meraih trofi mayor di musim ini sekaligus memberi kado perpisahan yang indah buat Guardiola.

"Satu-satunya yang saya sesali adalah tidak mampu membawa Barcelona ke Munich di tahun ini. Saya masih menyesalinya sampai sekarang," aku pelatih yang akrab disapa Pep ini sebagaimana dikutip AFP.

"Tapi saya juga ingin memberi selamat kepada Chelsea. Saya yakin bahwa mereka punya sebuah generasi yang terdiri atas pesepakbola-pesepakbola yang pantas akan gelar juara ini."

Selama empat tahun mengarsiteki Barca, Guardiola sudah meraih 13 gelar juara termasuk tiga juara La Liga, satu Copa del Rey dan dua trofi juara Liga Champions. Pencapaian itu menjadikan Pep sebagai pelatih tersukses di sepanjang sejarah klubnya.
(dtc/rin) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment