RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 28, 2012

Gubernur DKI Sesalkan Insiden 3 Orang Tewas, Minta Suporter Tertib dan Damai

Gubernur DKI Sesalkan Insiden 3 Orang Tewas, Minta Suporter Tertib dan Damai

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Sebanyak tiga orang tewas seusai laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012). Gubernur DKI Jakarta yang juga Pembina Persija, Fauzi Bowo, menyesalkan kejadian ini.

Salah satu korban tewas adalah Lazuardi (29 tahun). Namun, dia bukan suporter Persija atau Persib. Insiden yang merenggut nyawanya di seberang Gedung Kolam Renang pun diklaim tak ada sangkut pautnya dengan sepakbola.

Dua korban lainnya sejauh ini belum juga diketahui identitasnya dan jenazahnya masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mereka diduga juga menjadi korban pengeroyokan seusai pertandingan.

"Saya sangat menyesalkan kejadian rusuh yang mengakibatkan tiga orang penonton sepakbola meninggal dunia kemarin malam," tutur Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/5/2012).

Pria berkumis yang akrab disapa Foke ini juga langsung menginstruksikan agar Dinas Kesehatan DKI Jakarta menanggung seluruh biaya pengobatan selama korban dirawat di rumah sakit.

Menurut Foke, olahraga adalah ajang sportivitas yang tidak seharusnya dicemari dengan aksi melanggar hukum, apalagi hingga mengakibatkan hilangnya nyawa manusia. Oleh karenanya, dia menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak yang berwajib agar diusut sampai tuntas.

"Kita serahkan semua pengusutan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Kita semua cinta sepakbola, mari kita kawal dengan sportivitas tinggi. Jangan sampai tercemar," ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Foke mengimbau kepada seluruh anggota The Jakmania agar tidak mudah terpancing melakukan aksi-aksi yang melawan hukum.

"Kepada seluruh koordinator suporter agar mengakomodir setiap anggotanya untuk mendukung tim Persija Jakarta secara tertib dan damai," katanya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment