RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, May 27, 2012

Kalau Gagal Beri Kontrak Baru, Arsenal Diminta Jual Van Persie

Kalau Gagal Beri Kontrak Baru, Arsenal Diminta Jual Van Persie 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Masih belum jelasnya masa depan Robin van Persie di Arsenal mengundang perhatian eks bintangnya, Ray Parlour. Pemain yang berposisi sayap kanan itu meminta The Gunners segera memberi RVP kontrak baru atau lebih baik dijual seperti Samir Nasri musim lalu.

Kontrak Van Persie bersama klub asal kota London itu bakal berakhir 30 Juni tahun depan. Tinggal menyisakan satu tahun, Arsenal terus melakukan negosiasi kontrak untuk mencegah penyerang andalannya itu hengkang dengan cuma-cuma.

Tapi kabar terbaru menyebut jika Van Persie ingin hengkang dari Emirates Stadium karena penyerang asal Belanda itu ingin bermain di klub yang memberinya peluang lebih besar merebut trofi. Sejak bekerja di Arsenal delapan tahun lalu, Van Persie baru bisa mempersembahkan titel Piala FA tahun 2005.

Maka wajar jika Van Persie kencang diisukan akan pindah ke Manchester City, Juventus, Real Madrid dan Barcelona di musim panas nanti. Jika hal ini benar terjadi maka sebuah kerugian besar tentunya bagi pasukan Arsene Wenger itu mengingat pesepakbola 28 tahun itu adalah mesin gol mereka.

Melihat masalah yang sedang dihadapi oleh mantan klubnya itu, Parlour memberi saran untuk manajemen Arsenal segera memutuskan solusi terbaik untuk Van Persie agar masa depan si pemain tidak kian terkatung-katung.

 "Perpanjangan kontrak dia (Van Persie) atau lebih baik jual. Keputusan saat ini ada di tangan Van Persie sebagai pihak yang menentukan," tukas Parlour usai acara EPL Masters, Minggu (27/5/2012) malam WIB.

 "Arsenal memang harus berusaha keras untuk mempertahankannya karena dia adalah pemain yang bagus. Tapi bila tidak ada titik temu, lebih baik jual saja seperti Samir Nasri musim lalu. Mungkin harganya sekitar 25-30 juta poundsterling," sambung Parlour.

Jika memang Van Persie akhirnya harus hengkang, Parlour yang kini berusia 38 tahun itu, melihat sosok Lukas Podolski sebagai suksesor yang tepat. Penyerang asal Jerman itu memang mulai musim depan akan berseragam 'Gudang Peluru' usai dibeli dari FC Cologne.

"Podolski adalah pemain yang bagus. Dia pantas menggantikan Van Persie jika si pemain benar-benar hengkang musim depan," tuntas pemilik 339 penampilan dan 22 gol bersama Arsenal di Liga Inggris itu.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment