RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, May 27, 2012

Persija: Gol Ramdani Fair

Persija: Gol Ramdani Fair 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Kubu Persija Jakarta menolak apabila gol pertama mereka ke gawang Persib Bandung dianggap mencemari prinsip fair play. Mereka melihat tidak ada masalah dalam prosesnya.

Pada pertandingan Persija-Persib di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012) sore WIB, tuan rumah kebobolan lebih dulu oleh gol gelandang serang "Maung Bandung", Atep, di menit 47. Persija menyamakan kedudukan di menit 64 melalui sundulan Ramdani Lestaluhu.

Setelah berbalik unggul via gol Precious Emuejeraye di menit 72, Persija gagal mempertahkan kemenangannya setelah gawang mereka dijebol Maman Abdulrahman di menit sisa dua menit pertandingan.

Seusai pertandingan, pelatih Iwan Setiawan ditanya wartawan soal gol Ramdani, yang prosesnya bermula dari gelandang Persib, Hariono, yang membuang buang ke luar lapangan karena ada seorang rekannya yang masih cedera di lapangan. Persija mengambil lemparan ke dalam dengan menguasainya sendiri, dan dari situ kemudian Ramdani mengoyak jala Jendri Pitoy dari jarak dekat.

"Pemain yang jatuh tadi sudah lari. Waktu gol dia sudah di posisi tengah. Jadi saya tidak setuju bahwa kami tidak bertindak sportif dalam gol penyama kedudukan. Bola pun dibuang Hariono karena dia dalam posisi kepepet. Coba lihat lagi videonya," tegas Iwan.

Terlepas dari gol tersebut, sang pelatih menyesalkan kegagalan timnya meraih angka penuh.

"Kami sesalkan hasil ini, tapi akan berusaha bangkit pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Dalam pertandingan bola, 15 menit awal dan 15 menit terakhir merupakan waktu yang genting, dan kami kecolongan dalam 15 menit akhir," sahutnya.

Sementara itu, kubu Persib tidak mempersoalnya gol Ramdani. Pelatih Robby Darwis mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, terlebih mereka main tidak didukung suporternya karena dilarang polisi untuk datang ke Stadion GBK, dengan alasan keamanan

"Terima kasih kepada para pemain. Apapun hasil akhirnya akan sangat menentukan," ujar dia.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment