RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 21, 2012

Sudah Lebih Matang, Ben Arfa Tunggu Euro dengan Tenang

Sudah Lebih Matang, Ben Arfa Tunggu Euro dengan Tenang

http://beritasepakboladunia88.blogspot.com Paris - Hatem Ben Arfa mengaku sudah jauh lebih matang ketimbang empat atau lima tahun lalu. Dengan kematangan yang ia miliki saat ini, Ben Arfa pun mengaku rela jika akhirnya tak masuk tim Prancis untuk Piala Eropa 2012.

Empat tahun lalu Ben Arfa dicoret dari tim Prancis yang akan berlaga di Euro 2008. Dua tahun setelah kejadian tersebut, ia sama sekali tak diperhitungkan untuk masuk ke dalam skuad Piala Dunia 2010.

Problem dengan kedisplinan membuatnya juga terlibat masalah dengan Didier Deschamps, pelatihnya di Marseille pada tahun 2010. Ben Arfa pun angkat kaki ke Newcastle United.

Akan tetapi saat ini, atau dua tahun sejak kejadian itu, Ben Arfa mengaku sudah lebih matang dari sebelumnya. Apalagi penampilannya yang apik di Liga Primer Inggris juga sudah mengantarnya masuk tim sementara Prancis.

"Aku kini lebih tenang. Aku kini membuat lebih banyak peluang untuk pemain lain. Setiap kegagalan membuatmu tumbuh," kata Ben Arfa seperti dikutip Eurosport.

"Aku sudah berkembang dan pada usia 25 tahun aku pikir aku sekarang sudah lebih matang ketimbang aku masih berusia 20 tahun," lanjutnya.

Belum ada kepastian kalau ia akan masuk ke dalam tim akhir Prancis karena pelatih Laurent Blanc mesti memangkas skuadnya menjadi 23 pemain saja. Tetapi dengan kematangannya saat ini, ia tetap tenang karena mengaku siap menerima apapun keputusan Blanc nanti.

"Tentu saja Anda mengira-ngira apa yang akan terjadi, tapi aku tidak memiliki firasat apa-apa. Aku hanya berharap bisa masuk skuad."

"Aku masih ingat kejadian pada 2008 dan 2010. Jika itu memang harus terulang, aku akan mengatasinya," lugas Ben Arfa.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment