RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, May 27, 2012

Pirlo Yakin Italia Lolos ke Semifinal Euro

Pirlo Yakin Italia Lolos ke Semifinal Euro

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Florence - Andrea Pirlo mengakui Italia memang bukan negara yang difavoritkan di Piala Eropa 2012. Meski begitu, gelandang Juventus ini yakin Gli Azzurri bisa menembus babak empat besar.

Setelah jadi juara dunia 2006, prestasi Italia memang cenderung menurun drastis. Mereka gagal di Piala Eropa 2008 dan hancur lebur di Piala Dunia 2010.

Kendati melewati babak kualifikasi dengan baik--menang delapan kali dan seri dua kali dalam 10 laga--, Italia tetap akan berangkat ke putaran final bukan sebagai unggulan. Peluang mereka dianggap tak akan sebesar Spanyol, Jerman, atau Belanda.

Pirlo menyadari situasai tersebut. Namun, dia dan rekan-rekannya tak mau pasrah begitu saja dan bertekad meraih hasil terbaik.

"Tujuan kami adalah melaju sejauh mungkin dalam kompetisi. Kami tidak termasuk favorit dan kami tahu itu, tapi saya yakin Italia bisa finis di antara empat besar," sahut Pirlo di Football Italia.

"Spanyol adalah juara bertahan Piala Dunia dan juara Eropa, jadi jelas merekalah favoritnya. Lalu ada tim-tim hebat seperti Belanda, Jerman, dan Prancis," lanjutnya.

"Italia punya kekuatan batin yang besar. Tim ini menyerupai Juventus dan bisa melaju jauh karena kami punya segalanya untuk bisa melaju jauh," katanya.

"Kami menikmati permainan sepakbola kami, punya kualitas dan rasa lapar. Jadi, itulah kekuatan kami."

"Kami bertujuan mencapai minimal semifinal, karena kami adalah Italia dan kami bisa melakukannya," tutup Pirlo.

Italia akan masuk Grup C di Piala Eropa nanti. Tim asuhan Cesare Prandelli ini akan bertemu Spanyol pada 10 Juni untuk selanjutnya meladeni Kroasia dan Republik Irlandia.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment