RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 28, 2012

Blanc: Secara Fisik, Prancis Masih Belum Siap

Blanc: Secara Fisik, Prancis Masih Belum Siap 

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Valenciennes - Timnas Prancis harus bersusah-payah dalam meraih kemenangan atas Islandia. Dari penampilan itu, pelatih Laurent Blanc mengaku Prancis memang belum siap untuk memulai kiprah di Euro 2012 dan masih perlu berbenah.

Islandia, yang menempati peringkat 131 FIFA, berhasil mengejutkan Prancis dalam laga ujicoba, Senin (28/5/2012) dinihari WIB, setelah memimpin 2-0 di paruh pertama laga.

Di babak kedua, barulah Prancis bisa bereaksi. Diawali dengan gol bek Mathieu Debuchy pada menit 52, kedudukan kemudian jadi imbang berkat gol Franck Ribery pada menit 85. Kemenangan lantas dipastikan oleh pemain bertahan Adil Rami lewat gol yang ia cetak tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Mendapati tim besutannya mesti tertinggal lebih dulu, dari lawan yang di atas kertas kalah kelas, dan baru bisa menyamakan skor serta memastikan kemenangan di menit-menit akhir, Blanc pun mengakui masih banyak "pekerjaan rumah" yang mesti dilakukan kendatipun ia tidak terlalu resah.

"Kepercayaan diri lahir ketika Anda meraih kemenangan, jadi sehubungan dengan itu hasil (yang kami raih) itu bagus," nilai Blanc di Fox Sports.

"Saya sudah melihat banyak tim yang kalah di laga pemanasannya. (Tapi) Kami belum siap untuk 11 Juni, secara fisik kami belum siap, sehingga itu menjelaskan masalah kami dalam pertahanan," analisisnya.

Di laga ujicoba berikutnya, Prancis akan menghadapi Serbia pada tanggal 31 Mei depan dan Estonia pada 5 Juni. Pada tanggal 11 Juni Les Bleus akan memulai pertandingan pertamanya di Piala Eropa 2012 dengan menghadapi Inggris. Di ajang tersebut, Prancis juga satu grup bersama Ukraina dan Swedia.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment