RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Sudah Dinantikan, Rooney Kalem Jelang Laga 'Debut'

Sudah Dinantikan, Rooney Kalem Jelang Laga 'Debut'

Krakow - Wayne Rooney sudah sangat dinantikan rekan timnas dan fans Inggris. Diharapkan bakal menambah keganasan The Three Lions, sang striker memilih kalem menanggapi debutnya di Piala Eropa 2012.

Rooney hampir dipastikan akan dipasang sebagai starter saat Inggris menghadapi Ukraina di laga terakhir Grup C, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB. Itu akan jadi pertandingan pertama Rooney di Euro 2012, setelah dia absen di pertandingan dengan Prancis dan Swedia akibat hukuman UEFA.

Dengan Inggris butuh kemenangan untuk bisa lolos ke delapan besar, kembalinya Rooney membuat keyakinan akan tercapainya target tersebut meninggi. Pemain milik Manchester United itu adalah striker terbaik yang dimiliki Inggris saat ini.

Menanggapi tingginya ekspektasi yang ada, Rooney memilih untuk bersikap tenang. Dia tak mau seluruh hal tersebut justru menjadi beban buatnya saat harus bermain nanti.

"Saya tidak akan memberikan tekanan pada diri saya sendiri. Ada 23 pemain dalam skuad, dan seluruh tekanan ada pada kami. Saya tidak akan memenangi Euro 2012 sendirian. Ada 23 pemain lain yang berkontribusi yang mencoba membantu kami memenangi turnamen atau melangkah sejauh mungkin," sahut Rooney seperti diberitakan Yahoosports.

Terkait hukuman yang baru saja selesai dijalani, Rooney menyebut kalau penyesalan terbesar yang dirasakan adalah perasaan tidak berdaya untuk membantu tim yang tengah bertarung di atas lapangan.

"Menyaksikan pertandingan lebih sulit dibanding jika ikut bertanding (di dalamnya). Saat Anda bermain, Anda selalu punya kesempatan untuk mengubah pertandingan, atau Anda bisa selalu merasa bisa membantu tim."

"Jelas saja, duduk di tribun tidak ada yang bisa Anda lakukan. Anda hanya bisa berbicara di sana, jadi lebih sulit jika harus menonton pertandingan," tuntasnya.
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment