RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 26, 2012

Alonso: Spanyol Tak Akan Ubah Gaya

Alonso: Spanyol Tak Akan Ubah Gaya

Gniewino - Gaya bermain Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola dikritik karena dinilai terlalu membosankan. Meski demikian, Xabi Alonso menyatakan bahwa Spanyol tak akan mengubah gaya bermainnya.

La Furia Roja terkenal dengan ball possession yang tinggi di tiap pertandingannya. Kentalnya pengaruh Barcelona sedikit banyak berpengaruh pada gaya bermain Cesc Fabregas dkk.

Operan-operan pendek a la Barca mendominasi permainan Spanyol. Situs resmi UEFA mencatat Spanyol sebagai tim dengan penguasaan bola tertinggi dengan 61 persen atau rata-rata 39 menit per laga.

Namun hal itu justru dinilai oleh beberapa pihak sebagai permainan yang membosankan. Meski demikian, Alonso tak ambil pusing soal kritik itu dan menyebut timnya tak akan mengubah gaya bermainnya.

"Itu adalah opini mereka dan valid seperti yang lainnya. Apapun yang orang katakan, saya pikir kami tidak akan berubah," ujar pesepakbola yang mencatatkan 100 penampilan bersama timnas Spanyol di laga kontra Prancis di babak perempatfinal itu.

"Saya yakin sebagian besar fans menikmati permainan sepakbola yang luar biasa dan tim yang hebat. Saya pikir itu bagus tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan turnamen ini," tutup Alonso seperti dikutip Reuters.

Spanyol akan berhadapan dengan Portugal di babak semifinal yang akan dimainkan di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012) malam waktu setempat.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment