RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, June 24, 2012

Spanyol Terancam Kelelahan

Spanyol Terancam Kelelahan

Gniewino - Spanyol akan menghadapi ujian berat dalam usahanya mempertahankan gelar di Piala Eropa. Bukan cuma harus mengalahkan lawan-lawan tangguh, La Furia Roja juga dihadapkan pada kondisi fisik yang terkuras.

Kelelahan yang dirasakan Spanyol bukan semata karena pertandingan saja. Tim asuhan Vicente del Bosque ini juga terkendala jauhnya jarak stadion dengan basecamp mereka.

Di babak grup, Spanyol memang belum merasakan masalah ini. Pasalnya, mereka memainkan tiga pertandingan di Gdansk, yang berjarak 57 km dari markas mereka di Gniewino, bagian utara Polandia.

Masalah baru muncul setelah mereka melakoni babak perempatfinal kontra Prancis di Donetsk, Ukraina, Sabtu (23/6/2012). Sebagai informasi, jarak Gniewino ke Donetsk adalah sekitar 900 km dan harus ditempuh dalam waktu tiga jam penerbangan.

Dengan jarak sejauh itu, Spanyol sudah harus kembali ke Donetsk lagi pada Rabu (27/6/2012) mendatang untuk meladeni Portugal di babak semifinal. Artinya, masa pemulihan mereka kurang dari empat hari.

Masalah lainnya adalah soal iklim yang berbeda antara markas Spanyol dengan stadion tempat mereka bertanding. Wilayah Polandia Utara saat ini berhawa sejuk, sementara Donetsk panas dan cukup menyesakkan. Atas alasan ini pula, Spanyol memutuskan untuk tidak bertahan di Donetsk setelah laga kontra Prancis.

Portugal tidak merasakan masalah semacam ini. Markas mereka, Opalenica, berjarak tidak terlalu jauh dari lokasi pertandingan perempatfinal kontra Republik Ceko di Warsawa. Selain itu, A Seleccao das Quinas juga punya waktu istirahat dua hari lebih banyak daripada Spanyol.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, juga memikirkan masalah kelelahan yang mungkin dirasakan oleh anak buahnya.

"Kami kembali dari pertandingan (melawan Prancis) dalam kondisi sangat lelah," aku Del Bosque seperti dikutip AFP.

"Kami akan memulihkan diri dengan baik, tapi perbedaan waktu bermain selama 48 jam dengan lawan kami adalah sedikit masalah. Kami menderita dalam cuaca panas dan itu menyulitkan pemain," tambahnya.

Mungkin yang cukup melegakan buat Del Bosque adalah tidak adanya pemainnya yang cedera. Selain itu, tak satu pun pemain yang terkena skorsing kartu.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment