RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Ronaldo: Lawan Ceko Bakal Berat

Ronaldo: Lawan Ceko Bakal Berat 

Kharkiv - Portugal lolos dari Grup B setelah menang 2-1 atas Belanda di laga terakhir. Di perempatfinal, mereka akan menghadapi Republik Ceko, yang menurut Cristiano Ronaldo bakal menjadi lawan berat.

Ronaldo tampil sebagai pahlawan dalam laga yang dihelat di Metalist Stadium, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, tersebut lewat sepasang golnya. CR7 membalas gol Rafael Van der Vaart yang hadir lebih dulu.

Lolos dari grup yang dilabeli "Grup Maut" itu disyukuri Ronaldo. Ia menyebut, satu tujuan timnya sudah dicapai dan yang berikutnya bisa lebih berat lagi.

"Kami sukses mencapai target kami, yakni melaju ke babak perempatfinal," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Sekarang kami akan bertanding melawan Republik Ceko. Mereka bakal menjadi lawan berat, tapi kami akan menampilkan permainan terbaik kami."

Dua gol Ronaldo ke gawang Belanda membuatnya menorehkan sebuah catatan. Ia menjadi pemain ketujuh yang bisa mencetak gol di tiga perhelatan Piala Eropa berbeda (2004, 2008, dan 2012). Enam pemain lainnya adalah Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, Vladimir Smicer, Nuno Gomes, Helder Postiga, dan Jurgen Klinsmann.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama Portugal yang sukses mencetak gol di lima turnamen besar, yakni Piala Eropa 2004, 2008, dan 2012, serta Piala Dunia 2006 dan 2010.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment