RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Prandelli Minta Gli Azzurri Jaga Semangat Berkorban

Prandelli Minta Gli Azzurri Jaga Semangat Berkorban

Poznan - Sempat tertatih-tatih, Italia akhirnya lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2012. Pelatih Cesare Prandelli meminta anak buahnya untuk menjaga semangat berkorban demi kepentingan tim.

Kemenangan 2-0 atas Republik Irlandia di Municipal Stadium, Poznan, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, memastikan Italia mengumpulkan lima poin dari tiga laga. Gli Azzurri pun jadi runner-up Grup C di bawah juara bertahan Spanyol, yang di laga terakhir menundukkan Kroasia 1-0.

Di babak perempatfinal, Italia akan bertemu dengan peringkat teratas Grup D, yang diprediksi akan jadi milik Prancis. Namun, siapa pun lawannya nanti, Prandelli meminta Gianluigi Buffon dkk. untuk mempertahankan hal-hal positif yang sudah mereka tunjukkan, antara lain soal sikap rela berkorban demi tim.

"Kami benar-benar menginginkan kemenangan ini dan pada akhirnya saya pikir kami layak lolos," cetus Prandelli yang dikutip Football Italia.

"Sekarang, di perempatfinal kami harus menjaga sikap, usaha, dan semangat berkorban yang sama. Kami selalu mencoba untuk memainkan sepakbola yang bagus dan berharap memperbanyak peluang kami," ujarnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment