RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Buffon Bersyukur Cassano & Balotelli Akhirnya Cetak Gol

Buffon Bersyukur Cassano & Balotelli Akhirnya Cetak Gol 

Poznan - Meski selalu tampil di dua laga awal Grup C, Antonio Cassano dan Mario Balotelli selalu gagal mencetak gol. Baru di laga terakhir, mereka berdua sukses melakukannya.

Cassano dan Balotelli selalu dipasangkan sebagai starter oleh Claudio Prandelli dalam laga melawan Spanyol dan Kroasia. Meski punya sejumlah peluang di kedua laga tersebut, keduanya selalu gagal mengkonversikannya menjadi gol. Khusus untuk Balotelli, ia selalu digantikan oleh Antonio Di Natale, yang menjadi pencetak gol Italia ke gawang Spanyol pada laga perdana.

Pada laga melawan Republik Irlandia di kota Poznan, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, Cassano dan Balotelli tampil sebagai pahlawan. Kali ini, Balotelli tidak dimainkan sebagai starter, melainkan baru dimainkan di babak kedua. Ia mengikuti jejak Cassano dengan mencetak gol memanfaatkan situasi tendangan penjuru.

"Ini adalah sebuah pertanda bagus karena kami butuh Cassano dan Balotelli. Keduanya kerap tampil bagus, namun selalu gagal mencetak gol," ucap Buffon di Football Italia.

Di sisi lain, Buffon membela keputusan Prandelli untuk mengubah starting line-up pada laga melawan Irlandia. Ia menyebut, hal itu harus dilakukan mengingat jadwal pertandingan grup yang saling berdekatan.

"Di Piala Eropa, Anda bermain tiap empat hari sekali dan itu membuat Anda sulit memulihkan diri. Dalam pandangan saya, lama-lama tim akan merasakan kelelahan."

"Pelatih mengubag susunan pemain awal karena dia percaya pada ke-23 pemainnya. Namun, dia juga mengubah karakter permainan supaya cocok dengan karakter pemain-pemain yang diturunkan," tukas Buffon.
(dtc/roz) Sumber: detiksport 

No comments:

Post a Comment