RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, June 24, 2012

Line-up Jerman Dibocorkan, Lahm Berang

Line-up Jerman Dibocorkan, Lahm Berang

Gdansk - Starting line-up Jerman sudah bocor jauh sebelum mereka menghadapi Yunani di perempatfinal Piala Eropa 2012. Hal ini membuat kapten Die Nationalmannschaft, Philipp Lahm, berang.

Dalam laga kontra Yunani, Jumat (22/6/2012) malam waktu setempat, pelatih Joachim Loew memasukkan tiga nama baru sebagai starter. Dia menyimpan Lukas Podolski, Thomas Mueller, dan Mario Gomez serta memasang Andre Schuerrle, Marco Reus, dan Miroslav Klose.

Umumnya, susunan pemain baru muncul sekitar satu jam sebelum kick-off. Namun, rencana pergantian tiga pemain di kubu Jerman sudah beredar di media sejak siang hari. Hal inilah yang bikin Lahm bertanya-tanya, siapa yang membocorkan rencana timnya.

"Sangat disayangkan jika kebocoran seperti ini terjadi dan munculnya susunan pemain di area publik begitu awal merupakan sebuah aib," kecam Lahm seperti dikutip AFP.

"Seluruh penjuru negeri berdiri di belakang kami, semua orang ingin maju dan mengangkat trofi. Orang yang punya masalah adalah orang yang bertanggung jawab karena membocorkan informasi itu, karena pada akhirnya, mungkin dia akan menghancurkan harapan bangsa," ujarnya.

"Mungkin orang itu belum memahami bagaimana tim olahraga bekerja. Saya pikir ini memalukan, namun kami tak akan menyewa detektif mana pun," tambah pemain Bayern Munich ini.

Karena kejadian ini, Jerman kini akan lebih hati-hati dalam menjaga informasi internal tim mereka.

"Ini adalah masalah buat kami, semua orang kini harus lebih sadar tentang siapa-siapa yang dia beri info soal pemilihan pemain. Kami harus lebih berhati-hati sejak sekarang," ucap Lahm.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment