RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Siap Kerja Keras, Kroasia Juga Harapkan 'Dewi Fortuna'

Siap Kerja Keras, Kroasia Juga Harapkan 'Dewi Fortuna' 

Warka - Dalam usaha lolos ke perempatfinal, Kroasia akan menghadapi Spanyol di laga terakhir fase grup. Untuk Kroasia laga itu takkan berjalan mudah, sehingga keberuntungan akan jadi sama pentingnya dengan kerjas keras.

Kroasia saat ini berada di posisi dua Grup C dengan 4 poin, tepat di bawah Spanyol yang memiliki poin sama. Kemenangan atas Spanyol di PGE Arena, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, akan membawa Kroasia lolos ke perempatfinal sementara hasil seri bisa tetap membuat Kroasia melaju, tergantung kepada hasil laga antara Italia kontra Republik Irlandia di Poznan.

Untuk Spanyol, tugas mereka lebih sederhana: hasil seri memastikan lolos, kemenangan memastikan posisi juara grup.

Ditambah dengan kepercayaan diri yang sedang menjulang usai melumat Republik Irlandia 4-0 lewat penampilan dominan, 66% penguasaan bola, yang melahirkan 26 tembakan dengan 20 di antaranya tepat sasaran, Spanyol sang juara bertahan jelas akan jadi lawan berat untuk Kroasia.

"Apa yang dapat saya katakan adalah kami harus berusaha menampilkan permainan terbaik dalam hidup kami. Kami masih dalam posisi realistis untuk lolos dan kami masih punya kans. Kami harus percaya diri," tegas Pelatih Kroasia Slaven Bilic di AFP.

"Spanyol akan memiliki penguasaan bola besar, tapi mereka takkan mengendalikan bola sepanjang waktu dan kami juga punya peluang. Saya harap keberuntungan juga ada di sisi kami," lanjut Bilic.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment