RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, June 23, 2012

Hodgson: Inggris Siap Jika Harus Hadapi Adu Penalti

Hodgson: Inggris Siap Jika Harus Hadapi Adu Penalti

Donetsk - Inggris pernah beberapa kali tersingkir di babak knock out karena kalah dalam adu penalti. Kini Roy Hodgson sudah mempersiapkan timnya kalau-kalau harus menghadapi adu tos-tosan di babak knock out Euro 2012.

Inggris sudah melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2012, yang artinya pemenang dari tiap laga nantinya bisa saja ditentukan lewat adu penalti. Namun faktanya, Inggris tak punya catatan bagus kala harus menghadapi adu penalti.

Dari enam adu penalti terakhir yang pernah dilewati Inggris di semua kompetisi, hanya satu kali The Three Lions keluar sebagai pemenang. Itu terjadi di babak perempatfinal Piala Eropa 1996 saat Inggris menyingkirkan Spanyol.

Fakta itu turut menjadi perhatian Hodgson. Untuk babak knock out di Piala Eropa kali ini, Hodgson telah mempersiapkan timnya jika harus menghadapi adu penalti.

"Kami sudah melatihnya, kami menggunakan sedikit waktu setelah sesi latihan untuk berlatih adu penalti secara reguler. Sekarang kami jelas akan menghadapinya dengan lebih serius," jelas eks pelatih Liverpool itu seperti dikutip AFP.

"Anda melatihnya dan berharap suatu hari itu akan membuat perbedaan besar. Tapi dalam pengalaman saya, yang menentukan adalah ketenangan, kepercayaan diri, dan kekuatan pikiran individu."

"Kadang kita melihat pemain terbaik gagal mengeksekusi penalti dan pemain yang Anda pikir bukan pengambil penalti adalah yang bisa melakukannya," tutupnya.

Inggris akan menghadapi Italia di babak perempatfinal di Kiev Olympic Stadium, Minggu (24/6/2012) mendatang.
(dtc/rin) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment