RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, June 20, 2012

'Inggris Bisa Kalahkan Siapa pun'

'Inggris Bisa Kalahkan Siapa pun' 

Jakarta - Hasil matchday terakhir Grup D menempatkan Inggris sebagai juara grup. Menyebut The Three Lions bisa mengalahkan siapapun, Theo Walcott menyebut kalau mereka siap menghadapi Italia, dan Spanyol sekali pun.

Inggris melangkahi Prancis sebagai pemuncak klasemen Grup D di matchday terakhir fase grup lalu. Kemenangan 1-0 atas Ukraina dan kekalahan 0-2 Prancis atas Swedia membuat anak didik Roy Hodgson total mengumpulkan poin tujuh.

Berada di puncak klasemen menghindarkan Inggris dari pertemuan dengan sang juara dunia, Spanyol. Lawan yang akan dihadapi Steven Gerrard cs adalah runner up Grup C, Italia.

Terkait kondisi tersebut, Walcott menyebut kalau Inggris tidak sangat siap menantang Gli Azzurri. Jikapun jadi runner up dan harus berhadapan dengan La Furia Roja, pemain Arsenal itu tetap optimistis.

"Apakah kami ingin menghindari Spanyol? Saya pikir bukan itu tidak masalah. Setiap tim yang Anda hadapi akan menjadi tantangan," sahut Walcott di ESPN.

"Melawan Italia akan menjadi laga yang berat, namun kami memiliki beberapa pemain hebat di dalam ruang ganti dan saya pikir kami bisa melaju lebih jauh. Saya merasa kami percaya bisa mengalahkan siapa pun dengan cara bermain kami yang sangat bagus," lanjut dia.

"Jika kami bermain dengan kemampuan terbaik, siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Semua hal bisa terjadi. Kami bertahan dengan baik, kami selalu kami bisa mencetak gol, jadi kalau kami bisa menjaga tetap tak kebobolan, kami pastinya akan menang," tandasnya.

Meski mengakui Italia mempunyai banyak pemain berkelas dunia, Walcott menyakinkan Inggris agar tidak terlalu khawatir mengenai hal itu.

"Kami belum banyak tahu banyak mengenai mereka (Italia). Mereka mempunyai pemain kelas dunia, juga pemain yang bisa turun dari bangku cadangan dan bisa membuat perbedaan. Namun saya pikir baik untuk para pemain tidak perlu mengkhawatirkan hal itu saat ini," jelas pemain yang sudah mengoleksi 27 caps di timnas Inggris itu.

Pertandingan antara Inggris melawan Italia akan dihelat di Olympic Stadium, Kiev, pada Senin (25/6/2012) dinihari WIB mendatang.
(dtc/din)  Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment