RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, June 23, 2012

'Media Inggris Anggap Italia seperti Luksemburg'

'Media Inggris Anggap Italia seperti Luksemburg' 

London - Publik sepakbola Inggris tampaknya senang benar tim nasional mereka terhindar dari Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2012. Media di sana bahkan disebut menganggap Italia tak ubahnya dengan Luksemburg.

Lantaran Prancis kalah dari Swedia di laga terakhir, Inggris berhak atas posisi teratas di klasemen akhir Grup D. The Three Lions pun akan menghadapi Italia yang berstatus runner-up Grup C, sementara Prancis harus meladeni Spanyol.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, lega timnya tak harus bertemu Spanyol yang difavoritkan juara di babak delapan besar. Dia memang tak ingin menghadapi La Furia Roja lebih cepat.

Bukan cuma Hodgson saja yang senang. Media massa di Negeri Ratu Elizabeth pun bahkan sangat yakin tim mereka bisa melewati Gli Azzurri untuk selanjutnya menantang Jerman di semifinal.

"Seperti biasa, mereka (media) melewati rangkaian peristiwa yang cukup familiar di Inggris. Mereka tidak menginginkan Roy Hodgson karena semua orang mengharapkan Harry Redknapp," ungkap jurnalis Italia yang berbasis di Inggris, Gabriele Marcotti, seperti dikutip Football Italia.

"Mereka semua memprediksi Inggris tersingkir di babak grup. Tapi, sekarang tim mereka lolos ke babak berikutnya dan mereka sudah membicarakan soal semifinal melawan Jerman, seolah-olah Italia adalah Luksemburg," tambahnya.

"Seperti itulah di Inggris. Keadaan emosional mereka berubah dari satu kondisi ekstrim ke yang lainnya," ujar Marcotti.

Laga Inggris versus Italia akan digelar di Kiev Olympic Stadium, Minggu (24/6/2012) mendatang.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment