RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, June 24, 2012

Prandelli: Kami Main Bagus dan Layak Menang

Prandelli: Kami Main Bagus dan Layak Menang 

Kiev - Italia tampil relatif dominan sepanjang 120 menit laga, kendati gagal membobol gawang Inggris. Gli Azzurri pun memastikan kemenangan lewat adu penalti, hasil yang kemudian disambut dengan kepuasan oleh Cesare Prandelli.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kiev Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB, Italia punya beberapa peluang bagus di babak pertama. Salah satunya adalah ketika tendangan Daniele De Rossi di menit ketiga membentur riang gawang.

Peluang De Rossi itu kemudian menjadi awal dari berbagai peluang-peluang lainnya. Italia melepaskan 36 tembakan sepanjang laga dan 20 di antaranya tepat sasaran. Sial bagi Italia, peluang-peluang yang mereka hasilkan tak kunjung mampu membobol gawang yang dikawal Joe Hart.

Tepat pada menit ke-115, pendukung Italia bersorak ketika umpan Alessandro Diamanti disambar oleh Antonio Nocerino yang berada di muka gawang Inggris.

Sundulan Nocerino masuk ke dalam gawang Inggris. Gol! Namun, gol tersebut dianulir lantaran Nocerino sudah berada dalam posisi offside.

Babak perpanjangan waktu berakhir dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini, kemenangan Italia akhirnya ditentukan.

Andrea Pirlo unjuk kemampuan lewat eksekusi tendangan cungkilnya, Gianluigi Buffon melakukan satu penyelamatan, dan dua penendang Inggris; Ashley Young dan Ashley Cole gagal. Gli Azzurri akhirnya menggenggam tiket ke semifinal setelah menang 4-2.

Prandelli puas dengan hasil akhir yang didapat skuat arahannya. Ketegannya sepanjang pertandingan, hingga tampak dirinya berdiri atau berjongkok di ujung technical area, terbayar.

"Kami main bagus dan layak untuk menang," ujarnya seperti dilansir Reuters.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment