RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, June 21, 2012

Hellas Berharap Keajaiban untuk Kalahkan Der Panzer

Hellas Berharap Keajaiban untuk Kalahkan Der Panzer 

Legionowo - Tak banyak yang menunggulkan Yunani bisa menang atas Jerman di laga perempatfinal besok. Tapi Hellas berharap keajaiban seperti delapan tahun lalu muncul kembali dan menguntungkan mereka.

Dilihat dari kualitas skuad serta performa tim, jelas Jerman bukan lawan sepada bagi Jerman yang dipenuhi pemain-pemain muda berbakat dan status mereka sebagai favorit juara.

Sementara itu Yunani yang tengah dihantam krisis ekonomi parah cuma berharap bisa meraih sesuatu yang indah dari sepakbola demi memberikan hiburan bagi rakyat mereka. Ya, kelolosan mereka ke perempatfinal bisa dibilang sebagai kejutan mengingat pasukan Fernando Santos itu mengalahkan Rusia di laga terakhir .

"Ini tak akan jadi laga terakhir kami di Euro 2012. Kami tidak ingin berpikir seperti itu; itulah kami mengapa ada di sini. Semakin banyak yang Anda makan, maka Anda semakin lapar," tukas striker Yunani, Dimitri Salpingidis, di situs resmi UEFA.

"Segalanya kian berat dari babak ke babak dan saya harap kami bisa melaju lebih jauh untuk membuat rakyat Yunani bahagia. Tentunya ini tak akan mudah," sambungnya Salpingidis.

Yunani pun boleh berharap banyak bisa meneruskan kejutan seperti yang dilakukan mereka delapan tahun lalu, saat menjuarai turnamen ini. Dengan bantuan "Dewa-Dewa" di Athena sana, boleh jadi Yunani akan bisa mengjungkalkan prediksi banyak orang.

"Pengorbanan adalah karakter utama kami. Kami memberikan segalanya di lapangan. Kami berharap sedikit keajaiban di hari Jumat (Sabtu dinihari WIB). Jerman adalah favorit dan kami underdog," timpal wakil kapten, Kostas Katsouranis.

"Tapi coba pikirkan soal itu; kami tidak akan melawan Jerman 10 kali untuk mengetahui siapa yang paling banyak menang. Ini cuma satu laga dan kami akan bertarung habis-habisan," tutupnya.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment