RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Apapun Hasil Italia di Euro, Posisi Prandelli Tetap Aman

Apapun Hasil Italia di Euro, Posisi Prandelli Tetap Aman 

Roma - FIGC memastikan dukungan mereka pada pelatih Italia saat ini, Cesare Pradelli. Apapun hasil yang diraih Gianluigi Buffon dkk. di Piala Eropa 2012, posisi Prandelli akan tetap aman.

Prandelli ditunjuk sebagai pelatih Gli Azzurri pada tahun 2010 lalu. Dia menggantikan posisi Marcello Lippi yang gagal bersama Italia di Piala Dunia 2010.

Italia akan menghadapi laga hidup mati melawan Republik Irlandia, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB. Kemenangan wajib dibukukan oleh Italia jika ingin lolos dari Grup C.

Namun kelolosan mereka bergantung pada hasil laga antara Spanyol kontra Kroasia. Jika Spanyol bermain imbang 2-2 dengan Kroasia, maka Italia harus angkat koper dari Polandia-Ukraina.

Namun kemungkinan itu tak membuat FIGC akan mengevaluasi posisi Prandelli. Presiden FIGC, Giancarlo Abete, memastikan jika Prandelli akan tetap jadi allenatore Italia sampai empat tahun ke depan.

"Kemungkinan Italia tersingkir hari ini bisa menimbulkan beberapa kesalahan penafsiran," ujar Abete pada Sky Sport 24 seperti diwartakan Football Italia.

"Kami tetap setia pada apa yang kami katakan di awal Piala Eropa dan itu adalah apapun hasil akhirnya, Prandelli sudah ditunjuk sebagai pelatih untuk waktu selama empat tahun."

"Tidak perlu membicarakan hal ini di hari pada pertandingan yang menentukan. Bagi FIGC, dia adalah pelatih yang akan membawa Italia ke Piala Dunia di Brasil," tutupnya.
(dtc/rin) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment