RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, June 24, 2012

Jelang Inggris vs Italia - Hadapi Inggris, Italia Tak Takut & Ingin Rileks

Jelang Inggris vs Italia - Hadapi Inggris, Italia Tak Takut dan Ingin Rileks 

Krakow - Italia tak punya rasa takut saat berhadapan dengan Inggris di perempatfinal Piala Eropa 2012. Meski merasakan tekanan, Gli Azzurri tetap ingin menghadapi laga tersebut dengan rileks.

Laga Inggris versus Italia akan jadi laga perempatfinal yang dihelat paling belakangan. Duel klasik ini bertempat di Kiev Olympic Stadium, Minggu (24/6/2012) mendatang.

Saat ditanya soal perbandingan kekuatan kedua tim, bek Italia Ignazio Abate meyakini timnya juga layak dijadikan favorit untuk lolos ke babak berikutnya.

"Saya tak tahu. Mereka juga punya antusiasme besar dan seorang penyerang seperti (Wayne) Rooney, namun kami yakin kami punya skuad yang hebat," ucap Abate seperti dikutip Football Italia.

"Kami selalu bermain dengan bola di lapangan, mulai dari kiper, meskipun tidak selalu mudah. Inggris kuat secara fisik, kami harus bertahan dan menyerang dengan baik."

"Mereka bagus di sayap dan dalam serangan balik. Mereka punya penyerang-penyerang bagus di kotak penalti, kami harus memaksimalkan permainan kami dan saat kami harus menderita, kami akan menderita."

"Kami tak takut. Memang ada tekanan, tapi kami perlu untuk serileks mungkin, dan menyadari potensi kami."

Abate menambahkan, dia berharap timnya bisa seperti Inggris yang punya mimpi untuk melaju jauh di turnamen kali ini meskipun bukan merupakan tim unggulan.

"Mereka mengawali turnamen sebagai underdog, tapi sekarang mereka yakin bisa lolos ke final. Kami juga harus memelihara mimpi seperti itu," ujar pemain AC Milan ini.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment