RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Cech cs Pantang Cukur Sebelum 'Pulang Kampung'

Cech cs Pantang Cukur Sebelum 'Pulang Kampung' 

Wroclaw - Seandainya Republik Ceko sampai ke final Euro 2012, jangan kaget jika melihat para pemainnya sudah kian gondrong dengan wajah dipenuhi berewok, kumis, dan cambang. Itu memang bagian dari perjanjian unik mereka.

Republik Ceko saat ini sudah memastikan lolos dari fase grup setelah melakoni tiga laga fase grupnya dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, yang berujung kepada tiket juara Grup A.

Tiket tersebut dipastikan setelah pada laga terakhir grupnya Republik Ceko memetik kemenangan 1-0 atas salah satu tuan rumah gelaran Piala Eropa, Polandia.

Kini Republik Ceko sebagai juara grup akan menghadapi runner-up grup B, Portugal, dalam partai perempatfinal di National Stadium, Warsawa, pada 21 Juni mendatang.

Republik Ceko kini niscaya sudah gatal menanti laga tersebut dan sekaligus berharap bisa mengatasi Portugal. Risikonya, jika kembali menang dan lolos ke semifinal, Petr Cech cs bisa dibayangi "gatal" yang lain.

"Kami sudah bertekad tidak akan bercukur sampai kami tersingkir dari turnamen. Saya tak tahu itu ide siapa.. ini adalah keputusan tim. Itu untuk gurauan tim. Kali terakhir aku bercukur adalah pada hari kami tiba, jadi mungkin sudah dua pekan berlalu," ungkap Cech di Guardian.

Cech dan rekan-rekan setimnya boleh jadi kurang nyaman dengan kesepakatan tersebut. Tetapi jika memang bisa terus bertahan sampai final, dan bahkan menang, sekadar berewok dan cambang jelas akan diterima dengan senang hati.

"Aku harap aku tidak akan membuat anak-anakku takut, tapi aku tidak keberatan sama sekali jika bisa terus begini sampai 2 Juli. Aku sama sekali tidak keberatan," katanya merujuk kepada tanggal berakhirnya gelaran Euro 2012.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment