RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, June 18, 2012

Italia Deg-degan Sampai Akhir

Italia Deg-degan Sampai Akhir

Poznan - Bahkan hingga beberapa saat setelah mengalahkan Republik Irlandia, Italia belum tahu bagaimana nasib mereka di Piala Eropa 2012. Rasa deg-degan itu baru berakhir setelah hasil laga lainnya keluar.

Wajar kalau Italia sempat gelisah. Kemenangan 2-0 yang mereka dapat atas Irlandia di Municipal Stadium, Poznan, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, belum sepenuhnya menjamin kelolosan ke perempatfinal.

Saat laga Italia versus Irlandia sudah selesai, Spanyol masih unggul 1-0 atas Kroasia dan laga belum rampung. Kalau Kroasia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di injury time, Kroasia-lah yang lolos dan Italia akan gigit jari.

Namun, kekhawatiran semacam itu akhirnya sirna. Spanyol tetap menang dan Italia pun lolos sebagai runner-up Grup C.

"Kami tak tahu hasilnya (laga Kroasia vs Spanyol) dan tak bisa benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan dari bangku cadangan. Ini terasa lebih emosional karena kami harus menunggu untuk tahu apa hasil Spanyol, namun sekarang kami akan memulai Euro yang baru," ujar Claudio Marchisio seperti dikutip Football Italia.

"Saya melihat Gigi Buffon menuju pojok dan berpikir 'Oh tidak, apakah hasilnya 1-1?' tapi itu belum selesai. Rasanya aneh menunggu berita datang, namun akhirnya kami bisa merayakannya bersama-sama," tambah gelandang Juventus ini.

Hal lainnya yang bikin Italia deg-degan adalah serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Irlandia di babak kedua. Beruntung, gol Mario Balotelli akhirnya mengunci kemenangan La Nazionale.

"Kami memasukkan pemain yang bisa membuat perbedaan dan kami berjuang sampai akhir. Kami kesulitan dengan permainan bola-bola panjang Irlandia, namun secara umum kami layak menang dan bermain baik," ucap Marchisio.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment