RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, August 15, 2012

Van Gaal Tunjuk Sneijder Jadi Kapten

Van Gaal Tunjuk Sneijder Jadi Kapten

Amsterdam - Louis van Gaal mempercayakan ban kapten Belanda kepada Wesley Sneijder. Gelandang Inter Milan ini akan memulai tugasnya di laga persahabatan melawan Belgia, Rabu (15/8/2012) waktu setempat.

Dilansir dari AFP, Sneijder tak hanya akan menjadi kapten di laga ujicoba itu. Dia juga masih akan menjabat sebagai kapten saat De Oranje menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Belanda bakal memulai perjuangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Turki dan Hongaria pada September nanti.

Sebelumnya, posisi kapten Belanda dijabat oleh Mark van Bommel. Tapi Van Bommel sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas usai gelaran Piala Eropa 2012 lalu.

Sneijder memulai debutnya bersama timnas senior Belanda saat usianya masih 19 tahun di tahun 2003. Hingga kini, eks pemain Ajax Amsterdam dan Real Madrid ini sudah mengoleksi 87 caps dan 24 gol bersama Belanda.

Sneijder sendiri tak keberatan ditunjuk menjadi kapten. Dia pernah menyatakan tak akan menolak jika ban kapten dipercayakan kepadanya.

"Siapa yang pantas jadi kapten? Seseorang yang bisa memimpin. Apakah saya termasuk? Aku takkan bilang 'tidak'," kata Sneijder.
(dtc/nds)  Sumber: detiksport

@BeritaSepakBolaDunia88 . Salam Blogger Indonesia :) 

No comments:

Post a Comment