RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, August 30, 2012

Barca Kalah, Vilanova Tetap Puji Para Pemainnya

Barca Kalah, Vilanova Tetap Puji Para Pemainnya


Madrid - Barcelona akhirnya kalah dari Real Madrid di Piala Super Spanyol tahun ini. Namun, perjuangan anak-anak Catalan di leg kedua telah membuat pelatih Tito Vilanova bangga.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Barca kalah tipis 1-2. Meski skor agregat sama kuat 4-4, Madrid-lah yang jadi juara karena mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.

Meski hasil akhir tak sesuai harapannya, yang membuat Vilanova tetap bangga adalah penampilan anak buahnya di Bernabeu. Dalam laga dinihari tadi, Barca mesti bermain dengan 10 orang sejak menit 28 lantaran Adriano dikartu merah. Akan tetapi, kalah jumlah pemain dan dalam posisi tertinggal, Lionel Messi cs. tetap tak mengubah gaya sepakbola menyerang mereka.

Di babak kedua, Barca tetap mampu menebar ancaman untuk Madrid. Mereka juga mendapatkan sejumlah peluang bagus, tapi tak bisa memaksimalkannya.

"Pada babak kedua, dimana kami tetap bermain menyerang dengan sepuluh pemain sampai pertandingan selesai, adalah salah satu hari yang membuat saya bisa merasa semakin bangga dengan Barcelona dalam waktu empat tahun terakhir ini," ujar Vilanova seperti dilansir AS.

"Kami kebobolan dua kali melalui serangan mendadak Madrid yang mengirim umpan lambung dari lini belakang. Saya selalu tahu kemampuan mereka dalam mencetak gol karena para pemain mereka sangat bagus," tambahnya.

Vilanova berharap timnya tak terlalu meratapi kekalahan di Piala Super Spanyol. Sebab, Barca harus segera kembali bertarung di kompetisi-kompetisi lain di musim ini.

"Hari Minggu besok ada pertandingan liga (melawan Valencia). Kami harus tetap bekerja dan mencoba tetap berpikir positif," ujar suksesor Pep Guardiola ini.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment