RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, August 14, 2012

Jelang Liga Inggris - Bisa Lanjutkan Momentum, Torres?

Jelang Liga Inggris - Bisa Lanjutkan Momentum, Torres?

Jakarta - Performa Fernando Torres di dua musim pertamanya di Chelsea masih jauh dari yang diharapkan. Namun, sinyal positif ditunjukkan El Nino menjelang musim kompetisi baru bergulir.

Tak bisa dipungkiri penyerang Spanyol mengalami masa sulit sejak berlabuh di Stamford Bridge pada 2010. Nilai transfernya yang besar tampak membebani Torres sehingga penampilannya tak kunjung bersinar.

Di musim perdananya, Torres cuma mampu menyumbangkan satu gol dalam 18 kali tampil. Catatannya membaik di musim berikutnya dengan torehan 11 gol dan turut mengantarkan The Blues merengkuh trofi Piala FA dan Liga Champions.

Nasib baik eks punggawa Liverpool dan Atletico Madrid itu belum berhenti sampai disitu. Torres bersama Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 di mana ia tampil sebagai top skorer dengan tiga gol. Kendati jumlah golnya itu sama dengan lima pemain lain, predikat itu disabet Torres karena punya waktu bermain yang lebih sedikit.

Kembali ke level klub. Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang sangat penting dalam karier Torres. Ia kembali dituntut untuk membuktikan dirinya sekaligus mengisi posisi yang ditinggalkan Didier Drogba.

"Chelsea akan memperhatikan absennya Drogba karena dia penting untuk mereka. Tapi di sepakbola ada hal-hal yang akan berakhir dan sekarang pembuktian untuk Torres," komentar David Silva, pemain City sekaligus rekan se-tim Torres di timnas.

"Ini akan jadi musim paling penting bagi dia, karena dia akan punya waktu bermain lebih banyak di lapangan."

Di tur pramusim, Chelsea melakoni lima pertandingan dengan tiga terakhirnya berujung dengan kekalahan. Torres memang tidak mencetak satu gol pun.

Akan tetapi, positifnya Torres tetap mencetak gol di laga resmi. Seperti yang dilakukannya di Community Shield akhir pekan lalu dengan menyumbangkan satu gol dalam kekalahan 2-3 atas Manchester City.

Namun, 'ujian' sebenarnya baru akan datang di akhir pekan ini. Chelsea akan membuka Premier League 2012-13 dengan bertandang ke DW Stadium menghadapi Wigan Athletic (19/8).

Mampukah Torres melanjutkan momentumnya?
(dtc/rin)  Sumber: detiksport

@BeritaSepakBolaDunia88 . Salam Blogger Indonesia :)  

No comments:

Post a Comment