RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, August 29, 2012

Play-off Liga Champions - Malaga Lolos ke Fase Grup, Udinese Tersingkir

Play-off Liga Champions - Malaga Lolos ke Fase Grup, Udinese Tersingkir
 
Athena - Malaga untuk pertama kalinya melaju ke fase grup Liga Champions usai memenangi babak play-off. Sementara itu, Udinese harus kembali gigit jari karena mereka lagi-lagi tersisih di babak ini.

Menjalani pertandingan leg kedua play-off melawan Panathinaikos di Olympic Stadium, Athena, Rabu (29/8/2012) dinihari WIB, Malaga mendapatkan sejumlah peluang emas untuk bikin gol. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, mereka harus puas dengan hasil seri 0-0.

Hasil leg kedua ini membuat skor agregat menjadi 2-0 untuk keunggulan Malaga. Los Boquerones pun berhak atas satu tempat di fase grup. Sejak berdiri pada tahun 1948, ini adalah kali pertama Malaga akan tampil di fase grup Liga Champions.

Dari Stadion Friuli, Udinese dan Braga bermain imbang 1-1 di waktu normal 90 menit. Tim tuan rumah unggul dulu pada menit ke-25 lewat Pablo Armero, tapi Braga bisa membalas di menit ke-72 melalui gol Ruben Micael.

Karena leg pertama juga berakhir seri 1-1, laga pun berlanjut ke extra time. Namun, hingga 2 x 15 menit, kedudukan tetap tidak mengalami perubahan. Untuk menentukan pemenang, adu penalti pun digelar.

Dalam adu penalti, kelima penendang Braga sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, Maicosuel dari Udinese jadi satu-satunya eksekutor yang gagal. Braga pun menang 5-4.

Dengan kekalahan ini, Braga-lah yang lolos ke fase grup. Udinese akan turun kasta dan berkompetisi di Liga Europa.

Hasil ini menjadikan Udinese dua tahun berturut-turut kalah di babak play-off. Tahun lalu, Zebrette disingkirkan oleh Arsenal.

Susunan pemain
Panathinaikos: Karnezis, Andre Pinto, Vyntra, Spyropoulos, Velzaquez, Sissoko, Vitolo, Christodoulopoulos, Zeca (Mavrias 46), Katsouranis (Marinos 71), Fornaroli (Toche 73)

Malaga: Willy; Gamez, Demichelis, Weligton, Monreal; Isco, Toulalan, Camacho, Eliseu (Duda 88); Joaquin (Portillo 92), Fabrice (Juanmi 63)

--------
Udinese: Brkic; Benatia, Danilo, Domizzi; Basta, Pinzi, Willians (Badu 46), Pereyra (Pasquale 69), Armero; Fabbrini (Maicosuel 81); Di Natale

Sporting Braga: Beto; Leandro Salino, Douglao, Paulo Vinicius, Ismaily; Custodio, Hugo Viana, Alan (Paulo Cesar 94), Mossoro (Eder 107), Ruben Amorim (Ruben Micael 60); Lima

----------
Hasil lain:
Anderlecht 2-0 AEL Limassol (Anderlecht lolos dengan skor agregat 3-2)
Ironi Kiryat Shmona 1-1 BATE Borisov (BATE lolos dengan skor agregat 3-1)
NK Maribor 0-1 Dinamo Zagreb (Dinamo lolos dengan skor agregat 3-1). Sumber: detiksport

@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment