RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, August 10, 2012

Jelang Supercoppa Italia - Napoli Ingin Ulangi Sejarah Hebat 22 Tahun Lalu

Jelang Supercoppa Italia - Napoli Ingin Ulangi Sejarah Hebat 22 Tahun Lalu

Jelang Supercoppa Italia - Napoli Ingin Ulangi Sejarah Hebat 22 Tahun Lalu . Beijing - Menghadapi Juventus di Supercoppa Italia tak membuat Napoli gentar. Pernah menghantam Bianconeri dengan skor 5-1 pada 22 tahun lalu, Partenopei menyimpan keyakinan untuk bisa menang.

Sebagai catatan, pertemuan terakhir Napoli dengan Juventus di Supercoppa terjadi 22 tahun yang lalu atau tahun 1990. Kala itu, Napoli yang diperkuat Diego Maradona berhasil membenanmkan La Vechia SIgnora dengan skor telak, 5-1.

Di final Supercoppa 1990 tersebut, dua gol dari Andrea Silenzi, dua dari Careca, dan sebuah gol dari Massimo Crippa, hanya mampu dibalas Juventus melalui Roberto Baggio.

Final legendaris itu hingga kini masih terus terpacak dalam memori Paolo Cannavaro. Hingga jelang final Supercoppa 2012 yang akan digelar di Stadion Nasional Beijing, China, Sabtu (12/8/2012) esok, Cannavaro membakar semangatnya dengan kenangan tersebut.

"Pertandingan nanti akan berlangsung ketat sebab kami akan melawan Juventus. Kami akan memenangkan pertandingan tersebut, seperti yang pernah dilakukan klub ini bertahun-tahun lalu," ujar Cannavaro seperti dilansir Football Italia.

"Apakah kami tertekan? Tidak, kami tidak mengkhawatirkan hal itu. Kami hanya mencoba fokus dalam pertandingan nanti, dan setelahnya, kami akan beristirahat," tuntas dia.
(dtc/din) Sumber: detiksport ✓ 

@BeritaSepakBolaDunia88 . Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment