RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, August 10, 2012

Olimpiade 2012 - Kalahkan Jepang, AS Raih Emas Sepakbola Putri

Olimpiade 2012 - Kalahkan Jepang, AS Raih Emas Sepakbola Putri

Olimpiade 2012 - Kalahkan Jepang, AS Raih Emas Sepakbola Putri . London - Amerika Serikat sukses meraih medali emas di cabang sepakbola wanita usai menaklukkan Jepang. Pada pertandingan yang dihelat Jumat (10/8/2012) dinihari WIB, AS menang 2-1 atas Jepang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, AS tampil dominan sejak babak pertama. Imbasnya, pertandingan baru berjalan delapan menit, Carli Lloyd sudah berhasil membobol gawang yang dikawal Miho Fukumoto.

Unggul satu gol tak membuat AS mengendurkan tekanan. Delapan menit berselang, Lloyd kembali mendapatkan peluang bagus. Namun, kali ini tendangannya melenceng tipis.

Yuki Ogimi kemudian mendapatkan dua peluang bagus, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh Hope Solo, lalu yang kedua melenceng dari sasaran. Babak pertama kemudian berakhir 1-0 untuk AS.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-54, AS menambah satu gol lagi lewat Lloyd. Gol tersebut lahir setelah Lloyd menggiring bola sendirian hingga mendekati kotak penalti Jepang dan melepaskan tendangan kaki kanan. Fukumoto tak mampu menjangkaunya.

Jepang hanya bisa membalas lewat gol Ogimi di menit ke-63 dan menciptakan beberapa peluang, termasuk tendangan Mana Iwabuchi di menit ke-83, yang masih bisa ditepis oleh Solo.

Kemenangan AS kemudian dipastikan setelah wasit Bibiana Steinhaus meniup peluit panjang. Bagi AS, kesuksesan ini membuat mereka mempertahankan medali emas sepakbola wanita yang sebelumnya juga mereka raih pada 2008.

Jepang mendapatkan medali perak, sementara Kanada mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Kanada diciptakan oleh Diana Matheson di menit 90.
(dtc/roz) Sumber: detiksport ✓ 

@BeritaSepakBolaDunia88 . Salam Blogger Indonesia :) 

No comments:

Post a Comment