RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, May 31, 2013

Penyebab Modem Panas Dan Cara Mengatasinya


Selamat siang semua, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang dunia permodeman, ehehe.
sebenarnya ini sih dari pengalaman pribadi, oke saya akan bagi sedikit pengalaman unik saya ini.
penyebab modem panas bisa disebabkan oleh banyak hal, namun jika panas modem terasa sangat panas maka ada hal yang tidak wajar, namun jika panas sedikit maka modem masih dalam keadaan normal.

kali ini saya akan membahas penyebab modem yang sangat panas dan cara mengatasinya, ini pernah saya alami ketika sedang online, padahal durasi saya online tidak lah lama, baru hanya sekitar 3-4 jam, namun ketika tangan saya tidak sengaja menyentuh modem, dengan gerakan reflex langsung saya jauhkan tangan dari modem.

kemudian saya sentuh lagi dan saya rasakan panas modem saya tidak biasa dan saat ini sangat panas, ketika selidik punya selidik ternyata penyebab panas modem saya adalah dari panas laptop saya, ketika itu saya memang sedang online di atas kasur tentu uap dari bawah notebook tidak bisa berjalan maksimal, sehingga menciptakan panas yang luar biasa bagi notebook, ditambah lagi saya colokkan modem tepat disamping mesin notebook yang bekerja. sehingga memudahkan pemindahan panas dari mesin notebook ke modem.

jadi cara mengatasinya adalah biasakan mencolokkan modem apapun jenisnya jauh dari sumber panas notebook ataupun laptop, karena memudahkan modem menjadi panas dan jika terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan di dalam komponen modem tersebut, dan mematikan koneksi anda dari internet.

kemudian jangan biasakan online dengan meletakkan laptop ataupun notebook di atas kasur ataupun bantal karena menyulitkan sirkulasi udara dari sumber panas laptop dan notebook yang dominan berada di bawah.

nah saya rasa hanya itu tips singkat dari pengalaman saya pribadi semoga artikel sederhana ini dapat membantu kita semua, dan menambah wawasan kita seua tentunya.

No comments:

Post a Comment